Founder Pasarmu.id, Musfi Yuliadi | bjb

Ekonomi

bjb DigiCash, Permudah Layanan Transaksi di Pasarmu.id

Gratis ongkir, garansi segar dan pembayaran setelah barang diterima.

 

Pasarmu.id - (bjb)

  ​

Bisnis berbasis digital sudah banyak dipahami dan digemari masyarakat. Jumlah Masyarakat yang berbelanja dengan menggunakan layanan online terus meningkat. Itulah yang dimanfaatkan oleh Pasarmu.id.

Pasarmu.id  merupakan platform e-groceries atau marketplace yang menyediakan ribuan produk sayuran, baik dari pasar tradisonal maupun modern.  Aplikasi ini dikembangkan untuk menghubungkan antara penjual dan konsumen agar mudah dalam bertransaksi.

Founder Pasarmu.id Musfi Yuliadi (39 tahun) atau akrab disapa Adi mengatakan, aplikasi ini menampilkan produk–produk pasar tradisonal dan modern. Aplikasi ini lahir 2020 saat pandemi Covid-19  melanda.

photo
Founder Pasarmu.id, Musfi Yuliadi - (bjb)

Adi mencoba hadir sebagai solusi bagi warga yang hendak ke pasar, namun 'dicegah' oleh ketentuan social distancing. "Aplikasi ini menjawab kebutuhan Masyarakat, sehingga tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja,’’ ujar Adi.

Aplikasi Pasarmu.id memiliki sejumlah inovasi layanan, di antaranya fitu gratis ongkir, garansi segar, dan pembayaran setelah barang diterima (COD). Tidak hanya sayuran, di Pasarmu.id terdapat produk unggulanlainnya, yakni belut fillet.

photo
Tampilan brand Pasarmu.id di layar HP - (bjb)

Pasarmu.id menjangka wilayah pemasaran di Kota Cirebon , Jabodetabek dan Bandung. Untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, Adi bekerjasama dengan beberapa perusahaan jasa kurir.

Konsumen yang berbelanja melalui Pasarmu.id menunjukan trend yang meningkat. Per bulan, Pasarmu.id melayanan sekitar 400 konsumen, dengan rata-rata nilai transaksinya di kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta. Nilai transaksi itulah yang membuat omset Pasarmu.id di tahun 2022 tembus di angka Rp 2,4 miliar.

Aplikasi Pasarmu.id dapat diperoleh di google playstore atau bisa langsung mengunjungi website :https://pasarmu.id/. Pasarmu.id juga menyediakan layanan Whatsapp e-commerce.

Adi menjelaskan, customer Pasarmu.id memiliki segmen pasar menengah keatas. "Pedagang sayur keliling tidak usah khawatir, kami tidak akan mengambil pangsa pangsarnya,’’ tambahnya.

Pasarmu.id berdomisili di Gg. Sawo nomor 69, Desa Pagambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon , Provinsi Jawa Barat.

Bisnis berbasis digital Pasarmu.id kian sempurna setelah berkolaborasi dengan produk digital bank bjb. Salah satu layanan digital bank bjb yang sangat membantu bisnis Pasarmu.id, yakni bjb DigiCash. bjb DigiCash merupakan layanan yang digunakan oleh nasabah maupun non nasabah, dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang berfungsi multiguna.

photo
Pedagang dan pembeli di pasar memanfaatkan aplikasi Pasarmu.id - (bjb)
photo
Pedagang dan pembeli di pasar memanfaatkan aplikasi Pasarmu.id - (bjb)

Melalui bjb DigiCash, Adi  banyak mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan konsumennya.  Saat ini, eranya Masyarakat tidak membawa banyak uang cash atau tunai. "Rawan dan sangat riskan apabila membawa uang cash, apalagi dengan jumlah besar,’’ tutur Adi.  

bjb DigiCash sudah dilengkapi fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Melalui QRIS, pelanggan cukup scan stiker barcode melalui ponselnya sebagai proses pembayaran. Saldo berupa uang elektronik yang tersimpan di bjb DigiCash, tidak memiliki masa berlaku.

DigiCash juga akan tetap aktif walau saldonya Rp 0. Untuk top up saldo, dapat dilakukan pada aplikasi dan loket yang tersedia, dengan tujuan rekening sesuai dengan nomor telepon selular. Sementara untuk top up dari bank lain, dapat memilih menu transfer antarbank, pilih bank bjb (110), lalu masukkan kode 0041+nomor handphone.

Saldo maksimal yang bisa tersimpan di aplikasi DigiCash sebesar Rp 2 juta. Sementara untuk layanan DigiCash yang terdaftar (registered), dapat menyimpan saldo hingga Rp 10 juta. Dalam sebulan, batas maksimal incoming top up, transfer, refund sebesar Rp 20 juta. Sementara batas maksimal dalam satu kali transaksinya sebesar Rp 2 juta.

 

photo
Tampilan aplikasi Pasarmu.id di layar HP - (bjb)
 

Saat transaksi dengan bjb DigiCash, konsumennya dapat menggunakan fitur Purchase QR Code MethodePurchase QR Code Methode yaitu cara pembelanjaan di berbagai merchant dengan metoda QR Code/QRIS, atau memakai fitur fund transfer. Dengan begitu, konsumen dapat melakukan transfer sesama bjb DigiCash dan rekening bank bjb  lebih cepat.

Pihaknya merasa beruntung karena mendapatkan kepercayaan dari bank bjb dalam menggunakan bjb Digicash. "Saya ucapankan terimakasih kepada bank bjb yang telah menyediakan layanan DigiCash, sehingga bisnis kami dimudahkan dan tumbuh," tandasnya. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat