Petugas dinas kependudukan catatan sipil (disdukcapil) memproses dokumen kependudukan yang hilang dan rusak pascabanjir di kelurahan Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/1/2019). | Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

Kabar Utama

Menikah Beda Agama di Luar Negeri Bisa Dicatat di Dukcapil

Pernikahannya harus tercatat secara resmi dan mendapatkan bukti pernikahan dari instansi berwenang dari negara setempat.

Oleh FEBRYAN A, UMAR MUKHTAR

JAKARTA -- Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Teguh Setyabudi menjelaskan, pihaknya memang bisa melakukan pencatatan pernikahan beda agama dari luar negeri. Meski demikian, tidak semua pernikahan tersebut bisa dicatatkan. Teguh menjelaskan, warga negara Indonesia (WNI) yang melakukan pernikahan beda agama di luar negeri bisa mencatatkan pernikahannya lewat...

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Mengenal Kalbu, Hati, dan Jantung

Definisi kalbu secara etimologi menurut orang Arab hanya bermakna jantung, sedangkan berdasarkan istilah, kalbu dikaitkan dengan jiwa.

SELENGKAPNYA

Karimah Binti Ahmad, Penyangga Hadis-Hadis Riwayat Imam Bukhari

Karimah sebagai sosok Muslimah nan agung, ahli ilmu, dan memiliki sanad hadis yang berkualitas.

SELENGKAPNYA

Sinead, Sang Pencari Tuhan Itu, Wafat

Keluarga mengumumkan penyanyi Sinead O'Connor meninggal .

SELENGKAPNYA