Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Hj Tina Wiryawati SH | Republika

Nusantara

Perempuan Kuat, Gelorakan Kebangkitan Nasional di Jabar

Peran perempuan bukan sekadar retorika

BANDUNG – Spirit Boedi Utomo dalam menggelorakan semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah pudar pada Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Hj Tina Wiryawati. Kader Partai Gerindra ini tidak henti mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan semangat Kebangkitan Nasional.


Bagi Hj Tina Wiryawati, Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei merupakan momentum yang tepat untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan. Tidak hanya itu, Harkitnas juga menjadi momentum untuk memperkuat kesatuan dalam mencapai cita-cita bersama.

photo
Hj Tina Wiryawati SH - (Republika)


"Kami berkomitmen untuk mendukung segala upaya untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan kemajuan Jawa Barat," ujar Tina yang juga aktif dalam membela kaum perempuan. Menurutnya, dengan mengingat sejarah Kebangkitan Nasional, maka akan membentuk identitas nasional yang kuat.


Kata Tina, generasi muda juga perlu memiliki pemahaman yang mendalam tentang sejarah bangsa. Dengan begitu, maka generasi muda akan menghargai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.


‘’Kebangkitan nasional harus terus berkobar di seluruh setiap generasi,’’ tambah Tina. Khusus kaum perempuan, tegas dia, sangat besar perannya dalam memperjuangkan kebangkitan nasional melalui berbagai jalur, termasuk jalur politik. Gerakan dari kaum perempuan, tegas dia, tidak hanya sekadar retorika, namun lebih pada aksi nyata melalui kegiatan-kegiatan di lingkungannya.

photo
Anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj Tina Wiryawati SH - (Republika)


Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Dapil XIII (Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran) itu kerap menyosialisasikan informasi tentang langkah-langkah konkret untuk memperkuat semangat kebangkitan nasional di Provinsi Jabar.


Ia menyebutkan, DPRD Provinsi Jabar akan menginisiasi program-program seperti pelatihan sejarah bagi guru-guru, penyelenggaraan acara dan kegiatan yang mengedukasi masyarakat tentang perjuangan bangsa, serta pembentukan forum diskusi dan dialog, untuk memperkuat partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

photo
Fraksi Gerindra Persatuan, Hj Tina Wiryawati SH - (Republika)


Anggota Komisi I DPRD Jabar itu akan selalu menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan kebangkitan nasional. Partisipasi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, tutur dia, akan menopang akselerasi pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan warga.

Advertorial

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat