Umat muslim mengikuti aksi bela Al-Quran di Depan Kedubes Swedia, Kuningan ,Jakarta, Senin (30/1/2023). Mereka mengecam Politikus Swedia-Denmark Rasmus Paludan yang membakar Kitab Suci Al-Qur | Republika/Prayogi.

Peristiwa

Aksi Bela Alquran di Kedubes Swedia Jakarta

Mereka juga menyerukan aksi boikot atas produk-produk Swedia.

JAKARTA -- Umat muslim mengikuti aksi bela Alquran di depan Kedubes Swedia, Kuningan, Jakarta, Senin (30/1/2023). Mereka mengecam Politikus Swedia-Denmark Rasmus Paludan yang membakar Kitab Suci Al-Qur'an.

 

photo
Umat muslim mengikuti aksi bela Al-Quran di Depan Kedubes Swedia, Kuningan ,Jakarta, Senin (30/1/2023). Mereka mengecam Politikus Swedia-Denmark Rasmus Paludan yang membakar Kitab Suci Al-Quran. Selain itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memboikot produk dari Swedia yang ada di Indonesia. - (Republika/Prayogi.)

 

Aksi ini sebagai buntut pembakaran kitab suci ini beberapa waktu lalu di Swedia dan Denmark. Paludan kembali membakar mushaf Alquran di depan kedubes Turki di Stockholm, Swedia dan sebuah masjid di Kopenhagen, Denmark.

 
photo
Umat muslim mengikuti aksi bela Al-Quran di Depan Kedubes Swedia, Kuningan, Jakarta, Senin (30/1/2023). Selain itu mereka juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memboikot produk dari Swedia yang ada di Indonesia. - (Republika/Prayogi.)

 

Aksi ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memboikot produk dari Swedia yang ada di Indonesia. Sejumlah jenama terkenal produk Swedia memasarkan produknya di Indonesia seperti Ikea, Electrolux, Spotify dan Erricsson.

photo
Umat muslim mengikuti aksi bela Al-Quran di Depan Kedubes Swedia, Kuningan, Jakarta, Senin (30/1/2023). Mereka mengecam Politikus Swedia-Denmark Rasmus Paludan yang membakar Kitab Suci Al-Quran.- (Republika/Prayogi.)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat