Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Sudirman menggelar kampanye penggunaan kantong ramah lingkungan di Setiabudi Jakarta. | Erdy Nasrul/Republika

Jakarta

14 Jul 2022, 02:28 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Totebag Ramah Lingkungan

Kegiatan ini merupakan program tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan Kantor Jakarta Sudirman

JAKARTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Sudirman menggelar program Employee Voluntering, di Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu(13/7/2022). Kegiatan ini mengkampanyekan penggunaan kantong ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan plastik.

Kampanye ini dimaksudkan untuk untuk menindaklanjuti permasalahan sampah plastik yang sudah semakin menjadi-jadi. Sampah plastik ini diketahui sangat sulit terurai di dalam tanah. Selain itu jika dibakar pun akan akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Membakar sampah plastik bisa memicu pembentukan dioksin. Senyawa kimia dioksin ini dapat menimbulkan dampak buruk pada kesehatan dan lingkungan.

Personil Kantor Cabang Jakarta Sudirman turun ke kawasan pejalan kaki jalan sudirman tapatnya di area Stasiun BNI City untuk membagikan totebag ramah lingkungan yang telah didesign sangat menarik.

Kepala Kantor Cabang Jakarta Sudirman, Suhuri, menyampaikan “Kegiatan ini atas dasar inisiatif dari personil kami, sebagai bentuk tanggungjawab sosial karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar”.

Dalam kegiatan ini Personil Kantor Cabang juga aktif mengedukasi program yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Kampanye ini bermanfaat untuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Gerakan ini akan menekan penggunaan plastik, khususnya kantong belanja plastik. Diharapkan, gerakan ini berdampak kepada sikap hemat sehingga tak ada lagi anggaran untuk pembelian kantong plastik.

  ';

×