Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Ahad (6/3/2022). Pembangunan sirkuit Formula E dengan panjang 2.400 meter yang terdiri dari 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter | Republika/Thoudy Badai

Jakarta

12 May 2022, 12:57 WIB

Grandstand Formula E Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Tiket Formula E akan dijual dalam beberapa kelas.

JAKARTA — Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta Iman Sjafei mengatakan, pihaknya akan menargetkan penyelesaian grandstand dan jembatan penyeberangan pekan depan. Dia memerinci, penyelesaian dua infrastruktur itu selesai pada akhir pekan ketiga Mei.

“Iya, ini memang pengerjaannya finishing. Karena memang cuma bisa dipasang setelah track selesai,” kata Iman kepada awak media di Jakarta, Rabu (11/5).

Dia menambahkan, saat ini beberapa infrastruktur lainnya juga masih dalam proses merapikan. Karena itu, dia menegaskan, balap Formula E yang kurang dalam sebulan lagi, yakni 4 Juni 2022, masih akan bisa terlaksana jika menurut pada jadwal penyelesaian sirkuit.

Menurut Iman, pada 18 atau 19 Mei mendatang, pihaknya juga berencana mengundang berbagai pihak untuk melakukan tes sirkuit. Dia menegaskan, setelah dua infrastruktur itu selesai, sirkuit akan siap digunakan untuk balapan mobil listrik pada 4 Juni mendatang.

photo
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) seusai mengelilingi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung progres pembangunan serta persiapan di sirkuit tersebut. - (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ditanya soal tiket Formula E yang sudah dijual sejak awal bulan lalu, Iman belum mau menjawabnya. Namun, dia menegaskan, pihaknya tidak akan terus memperbarui penjualan tiket.

Berdasarkan penjelasan, tiket akan dijual dalam beberapa kelas. Pertama, tiket All Ancol Theme Park dengan harga Rp 250 ribu. Meski terbilang paling murah, penonton bisa menyaksikan balapan melalui layar raksasa di Ancol dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Ancol.

Kedua, tiket Bravery Stage di Ancol Beach City Festival seharga Rp 450 ribu. Lalu tiket Ombak Laut Suite seharga Rp 2 juta, disusul tiket Jimbaran Suite dan Seggara Suite senilai Rp 3 juta.

Lebih jauh, khusus Technology Stage at Deluxe Suite dihargai Rp 7,5 juta. Sedangkan, Zero Emission Stage Royal Suite menjadi yang termahal dengan harga Rp 10 juta.

Penjualan tiket yang telah dibuka sejak awal bulan ini, Iman mengatakan, masih tersedia. Kendati demikian, dia mengaku belum bisa memastikan info teranyar mengenai penjualan tiket tersebut.

“Intinya, segera beli tiketnya saja karena penawarannya menarik banget. Tiket semua kelas sudah termasuk semua wahana Ancol, kecuali Fauna Land dan Gondola,” kata dia. Sebagai informasi, masyarakat bisa membeli tiket melalui website https://jakartaeprix.goersapp.com.


Kementan Jamin Pasokan Daging Sapi Aman

Peternak berharap pemerintah dapat melakukan eradikasi sapi yang terjangkit PMK.

SELENGKAPNYA

Mereka Mendaftar Haji dengan Uang Receh

Haji adalah dambaan banyak Muslim di banyak negeri.

SELENGKAPNYA

Rowing Bersinar di SEA Games 2021

Kontingen rowing Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam menyelesaikan hari yang sukses.

SELENGKAPNYA
×