Dua perempuan berpose di samping mobil Toyota All New Voxy terbaru pada ajang GIIAS 2017 di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (18/8). All New Voxy yang diluncurkan pada ajang tersebut dibekali mesin 3ZR-FAE 2.000cc empat silinder dengan teknologi Val | ANTARA FOTO

Otomotif

Toyota Voxy Hadir dengan Platform dan Fitur Baru

Toyota Voxy generasi keempat ini juga hadir dengan mesin baru dengan kode M20A-FKS.

 

Mobil multipurpose vehicle (MPV) masih paling diminati di Indonesia. Ini yang menjadi satu alasan Toyota menawarkan penyegaran All New Voxy. Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, mengatakan, Voxy hadir dalam platform baru, yakni platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Selain itu, kini mobil dengan desain boxy itu juga makin aman karena telah dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

"Bagi Toyota, keselamatan adalah hal yang selalu menjadi prioritas utama kami. Oleh karena itu, Toyota terus mengembangkan teknologi TSS dan memperluas penggunaan TSS ke banyak model, termasuk All New Voxy," kata Susumu Matsuda dalam peluncuran All New Voxy yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu.

Voxy generasi keempat ini juga hadir dengan mesin baru dengan kode M20A-FKS. Penerapan teknologi dynamic force engine membuat mesin dua liter ini mampu menyajikan daya sebesar 167 daya kuda atau naik 11,8 persen dari mesin yang digunakan sebelumnya.

Soal tampilan, desain fasia All New Voxy terlihat lebih edgy berkat new resilient front bumper & intriguing grille design. Tampilanya juga dipermanis oleh new bold headlamp design yang berbaur dengan bagian atas gril.

Di belakang, produk ini menghadirkan new stylish rear combination lamp yang membentang dari kiri ke kanan. Sehingga makin memperkuat karakter All New Voxy yang modern dan stylish.

Mobil high MPV ini juga dibekali dengan fitur head-up display, dual sliding door with new kick sensor, dan new dashing power back door with side button. Fitur kick sensor dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat membuka sliding door saat membawa barang bawaan. Sementara fitur side button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit.

Tak hanya itu, Voxy kini juga dilengkapi dengan head unit 9 inci yang terkoneksi dengan roof rear seat entertainment (RSE) 11,6 inci, new wireless charger, dan new pleasant air purifier.

Untuk keamanan, pengendara dimanjakan oleh fitur new electric parking brake (EPB) dan auto brake hold button (ABH), ew convenient panoramic view monitor, blind spot monitor, juga heater di kaca spion.

TSS yang diterapkan merupakan versi 3.0 yang mencakup pre-collision system (PCS), lane tracing assist (LTA), dynamic radar cruise control (DRCC), dan automatic high beam (AHB).

Vice President Director TAM, Henry Tanoto, mengatakan, hingga saat ini Voxy dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan mampu tampil sebagai market leader di segmennya. Secara total, Voxy telah membukukan penjualan retail lebih dari 13 ribu unit dengan market share stabil di level 70 persen.

"Sebagai bentuk apresiasi, kini kami hadirkan All New Voxy dengan platform, mesin, desain, dan teknologi baru. Kami harap, All New Voxy dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen high MPV dan meneruskan perannya sebagai market leader," kata Henry. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ふーりお (julio_lc300zx)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat