Sepeda motor Honda All New CB 150R. foto; darmawan/republika | REPUBLIKA

Otomotif

11 Nov 2021, 08:53 WIB

Wahana Honda Bekali Layanan Motor Hibrida Lewat 27 Jaringan

Wahana Honda juga sekaligus membagikan sejumlah informasi terkait teknologi

 

Saat ini, Honda adalah satu-satunya pabrikan yang telah memasarkan sepeda motor hibrida lewat produk Honda PCX e:HEV. Hal ini pun perlu diimbangi oleh jaringan layanan yang agar bisa memudahkan para pengguna motor ramah lingkungan itu.

Sebagai dealer utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berkomitmen untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi para pengguna PCX e:HEV. Group Head of Corporate Communication Wahan Diana Anggraini mengatakan, perusahaan telah menyiapkan kemampuan layanan purnajual lewat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

"Saat ini, telah terdapat 27 AHASS dengan logo Wing yang memiliki tools dan mekanik andal yang siap memberikan layanan perawatan sekaligus perbaikan unit PCX hibrida di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang," kata Diana dalam webinar media pada Senin (8/11).

Layanan ini sengaja dihadirkan mengingat kendaraan hibrida memerlukan perlengkapan dan teknisi khusus. Dengan begitu, para pengguna bisa dipermudah dalam memastikan kendaraanya selalu dalam keadaan terbaik.

Dalam webinar itu, Wahana juga sekaligus membagikan sejumlah informasi terkait teknologi yang diterapkan dalam produk tersebut. Instruktur Training Center Wahana, Wahyu mengatakan, PCX e:HEV merupakan motor yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin dan motor listrik untuk menghadirkan sensasi akselerasi yang spontan sekaligus ramah lingkungan.

"Motor ini mengadopsi motor assist system sebagai penunjang penggerak utama mesin bensin untuk hasilkan akselerasi terbaik. Secara garis besar ada beberapa bagian yang menjadi pembeda hibrida dengan tipe lainnya," kata Wahyu.

Pembeda tersebut adalah adanya main battery, power unit berupa motor assist power drive unit, BMU (battery management unit), down regulator, junction unit, dan sub-battery. Dengan kehadiran sejumlah komponen itu, PCX e:HEV bisa menjadi kendaraan hibrida yang canggih menyenangkan untuk dikendarai.

Honda PCX e:HEV merupakan motor hibrida yang dibekali dengan mesin 160 cc (15,8 daya kuda) dan motor listrik berkemampuan 1,8 daya kuda. Produk yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 43,6 juta ini juga dibekali dengan sejumlah fitur seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan riding mode dengan pilihan mode Normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif.

 


×