XPANDER CROSS. Mitsubishi Xpander Cross pada peluncuran mobil tersebut di Jakarta, Selasa (12/11). Crossover SUV dan MPV ini dipasarkan dengan rentang mulai dari Rp 267 juta (M/T), RP 277 juta (A/T) dan Rp 287 (premium package). | Republika/Yogi Ardhi

Otomotif

11 Nov 2021, 08:44 WIB

Mitsubshi Luncurkan New Xpander dan New Xpander Cross

New Xpander dan New Xpander Cross merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya.

 

Xpander merupakan salah satu produk terlaris dari Mitsubishi. Agar produk tersebut terus hadir sesuai dengan selera masyarakat, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, New Xpander dan New Xpander Cross merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. "Produk ini hadir dengan keunggulan fitur di sisi interior dan eksterior yang semakin luxurious, performa dan sistem keselamatan yang semakin baik," kata Naoya Nakamura dalam peluncuran New Xpander dan New Xpander Cross yang digelar secara virtual pada Senin (8/11).

Secara desain, New Xpander hadir makin segar lewat new front bumper design, new T-shape headlight with LED, new rear design, new T-shape LED tail light, side sill garnish, electric switch tail gate door handle, dan new two tone alloy wheel 17 inch.

Sementara, pembaruan interior pada produk ini antara lain new horizontal axis design dashboard with soft touch, new interior color & accent, new digital AC panel, new touchscreen audio with smartphone linked display audio, dan new design meter cluster with opening animation.

Tak hanya itu, demi menghadirkan kenyamanan dan efisiensi, New Xpander kini menggunakan transmisi continuously variable transmission (CVT). Transmisi baru ini pun diklaim mampu bekerja dengan mulus, tapi tetap menyajikan akselerasi yang spontan seperti transmisi 8 percepatan.

Pada bagian peredam kejut, mobil ini juga mengalami perubahan. Tuning terbaru disebut menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman dan stabil dalam berbagai medan.

Sedangkan, untuk New Xpander Cross, kini hadir dengan new black metallic grille yang membuat produk ini lebih terlihat maskulin. Pada kabin, mobil yang kini juga menerapkan transmisi CVT ini kini hadir dengan new horizontal axis design dashboard with soft touch, new instrument panel & door trim with soft pad, console tray & card holder, new floor console with armrest, new digital AC panel, dan new design high contrast meter cluster with color MID.

Menurut dia, dengan beragam penyegaran ini, New Xpander dan New Xpander Cross bisa hadir semakin sesuai dengan kebutuhan pasar dan bisa terus diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Model ini dikembangkan melalui riset mendalam, diproduksi, dan diluncurkan dalam debut global pada 2017 di Indonesia. Xpander telah mendapatkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia dengan total populasi saat ini telah mencapai lebih dari 210 ribu unit dan telah meraih puluhan penghargaan dari berbagai media dan institusi nasional yang membuktikan bahwa model Xpander sangat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ujarnya.

photo
XPANDER CROSS - (Yogi Ardhi/Republika)

 


×