Yamaha YZR-M1 | Youtube

Otomotif

Yamaha Hadirkan MX King 150 dengan Livery Terbaru

Di Indonesia, livery Yamaha yang sama disematkan pada motor bebek sporty MX King 150.

Yamaha tengah mengukir sejarah 60 tahun berkiprah di balapan motor Grand Prix dunia di tahun ini. Untuk merayakan momen istimewa itu, pada September ini Yamaha Indonesia meluncurkan MX King 150 dengan livery yang mengingatkan pada perjalanan panjang enam dekade tersebut.  

Manager Public Relations YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, livery terbaru ini hadir dengan sebutan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary. "Livery ini memiliki konsep 'Racing Blood of Yamaha' yang menebarkan racing passion kepada konsumen. Livery itu terinspirasi dari desain warna merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500 cc," kata Antonius, belum lama ini.

Terhitung sejak kemenangan pertama Yamaha di Grand Prix dunia 1963 hingga musim 2020, total 511 kemenangan telah dikoleksi. Lewat livery ini, Yamaha sekaligus ingin merayakan capaian gemilang tersebut.

Sebelumnya, Yamaha telah melakukan penghormatan terhadap sejarah itu pada Maret 2021 dengan memperlihatkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat tes pramusim kedua MotoGP di Qatar. Di Indonesia, livery yang sama disematkan pada motor bebek sporty MX King 150.

Tampak pada bodi motor, yaitu ciri khas speedblock warna merah di horizontal line dengan stripe hitam. Lalu, ada penerapan corak warna kuning bergaris hitam pada bagian depan motor.

Penerapan velg dengan warna emas pun makin mempertegas kekhasan livery ini. Tampilan ini membuat MX King 150 edisi spesial ini semakin kental dengan aura sporty yang melekat kuat padanya.

Kehadiran livery ini memberikan pilihan baru bagi konsumen untuk turut merasakan menjadi bagian dari peringatan sejarah besar Yamaha. "Kami turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha tampil di ajang balapan Grand Prix dunia dengan meluncurkan MX King 150 Livery khusus ini. MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia," ujarnya.

MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery ini dipasarkan dengan harga Rp 24,975 juta on the road Jakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (yamahaindonesia)

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat