Garmin Venu 2s | Dok Garmin Indonesia
18 Sep 2021, 15:45 WIB

Gawai untuk Gaya Hidup Sehat

Berbagai fitur tersedia untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Di masa pandemi ini, keinginan untuk bertubuh sehat dan bugar tampaknya lebih kuat demi terhindar dari penularan penyakit. Agar lebih terpacu untuk berolahraga, kehadiran gawai pintar yang menawarkan fitur-fitur untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, boleh dibilang amat membantu

Pekan ini, Oppo Find X3 Pro 5G  kembali menggelar kampanye Oppo Find Health dengan menggandeng tim renang Indonesia untuk mendorong masyarakat tetap rutin berolahraga. Patrick Owen selaku Chief Creative Officer Oppo Indonesia, menjelaskan, “Oppo Find Health adalah kampanye yang bertujuan mendukung kesehatan dengan menyediakan ekosistem teknologi, yaitu perpaduan Oppo Find X3 Pro 5G melalui aplikasi HeyTapHealth dan fitur O Relax dengan Oppo Band,” ia menjelaskan.

Di tahap pertama kampanye yang diadakan 28 Juli – 31 Agustus 2021 lalu, Oppo telah menerima beragam unggahan aktivitas fisik di rumah melalui remix Reels yang sangat kreatif dan inspiratif, Oleh karena itu Oppo kembali mengadakan kampanye lanjutan, untuk mengajak lebih banyak masyarakat hidup sehat aktif sekaligus berdonasi.

Anggota Tim Renang Indonesia yang turut berperan serta dalam kampanye ini antara lain para peraih medali SEA Games yaitu Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio, Gagarin Nathaniel, Glenn Victor, Nurul Fajar Fitriyati, Ressa Kania Dewi, Siman Sudartawa, dan Triady Fauzi Sidiq. Pelatih tim yaitu Albert Sutanto, Henry Susanto, dan Michael Piper. 

Terkait

Oppo Find X3 Pro 5G memiliki fitur Oppo Relax yang dapat membantu bermeditasi dan aplikasi HeyTapHealth yang mampu memvisualisasikan statistik kesehatan secara komprehensif. Sementara Oppo Band memiliki fitur pemantauan SpO2 dan denyut jantung real-time

Keduanya merupakan elemen pemeriksaan kesehatan yang penting di masa pandemi ini. Glenn Victor, peraih medali perunggu SEA Games 2019, menyampaikan, rutin berolahraga bermanfaat meningkatkan kesehatan fisik dan mental. 

Menurutnya. ekosistem kesehatan yang dihadirkan oleh Oppo Find X3 Pro 5G dan Oppo Band ini memberikan kemudahan dalam mengukur kondisi tubuh setelah menjalani olahraga. “Saya bersama tim sangat bangga dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, karena tidak hanya mengajak mensyarakat peduli akan kesehatan tetapi juga peduli dengan tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menangani pasien-pasien Covid-19,” ujarnya. 

Pecinta Oppo dan para health enthusiasts dapat mengunggah inspirasi hidup sehat atau olahraga di rumah dalam bentuk foto atau video melalui Instagram feed, dengan mention @OppoIndonesia dan sertakan tagar #OPPOFindHealth #LoveYourFuture #OPPOFindX3Pro5G mulai 17 September – 3 Oktober 2021. Oppo Indonesia akan memilih lima unggahan terbaik setiap minggunya yang berhak mendapatkan masing-masing satu unit Oppo Band.

Kaya Fitur Penunjang

Satu tawaran menarikjuga datang dari jenama Garmin Indonesia yang meluncurkan jam tangan GPS seri Venu 2 dan Venu 2S yang menggabungkan unsur gaya dan daya guna, kesehatan dan kebugaran, serta fisik dan mental.

Ragam fitur di Venu 2 Series terbaru dapat mendukung aktivitas tersebut. Sebut saja penambahan fitur fitness age dan sleep score yang dapat digunakan untuk pemantauan kesehatan. Kedua fitur tersebut memberikan informasi data kesehatan yang lebih mendalam bagi pengguna secara keseluruhan.

Pengguna Venu 2 Series dapat menemukan lebih banyak cara untuk berolahraga dengan mudah melalui lebih dari 25 aplikasi olahraga bawaan dan grafik sistem otot. Semua bisa diakses secara langsung melalui layar Amoled.

Venu 2 juga memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch, dan 10 hari untuk Venu 2S dengan pengisian daya yang cepat. Dengan begitu, perangkat bisa bertahan lama menemani pengguna beraktivitas.

Direktur Garmin Asia, Scoppen Lin, menyampaikan, inti dari lini produk Venu adalah keyakinan bahwa pengguna dapat membiasakan gaya hidup berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. Seri Venu 2 diciptakan guna mendukung gaya hidup sehat melalui fitur-fitur baru nan menarik.

"Membantu pengguna dalam menjelaskan kondisi tubuh yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat mengambil langkah untuk memulai gaya hidup sehat setiap harinya secara efektif melalui pendekatan berbasis ilmiah," kata Lin melalui pernyataan resminya.

Demi mendukung penerapan gaya hidup yang lebih sehat, Venu 2/2S memungkinkan pengguna mengenali tubuh. Pemantauan kesehatan yang bisa dilakoni termasuk detak jantung, usia kebugaran, tidur berkualitas, pernapasan, Pulse Ox3, tingkat stres harian, hidrasi, serta kesehatan perempuan, seperti pelacakan siklus menstruasi dan kehamilan.

Fitur Body Battery bisa dipakai pengguna memonitor energi serta menentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat, yang dapat dibagikan melalui fitur Snap shot. Saat tiba waktunya beristirahat, Venu 2/2S bisa melacak fase light sleep, deep sleep, dan Rapid Eye Movement (REM), serta Pulse Ox dan respirasi.

Dengan fitur sleep score baru yang didukung oleh Firstbeat Analytics, pengguna dapat menerima skor berdasarkan kualitas dan kuantitas tidur di malam sebelumnya. Detail ini dilengkapi dengan informasi yang dipersonalisasi tentang cara meningkatkan kualitas tidur.

Informasi tersebut dapat dilihat melalui jam tangan secara langsung dan Garmin Connect. Bagi pengguna yang butuh relaksasi, Venu 2/2S menawarkan aktivitas pernapasan terstruktur yang dirancang untuk meningkatkan fokus dan relaksasi.

Penawaran lain Venu 2 series, yakni membuat pengguna bebas memilih olahraga di rumah, di gym, atau di luar ruangan. Dengan profil aktivitas baru untuk HIIT, Venu 2/2S menyediakan lebih dari 25 aplikasi olahraga dalam ruangan dan GPS bawaan untuk kegiatan olahraga luar ruang.

Bagi pengguna yang aktif berkegiatan di luar ruang, fitur keselamatan dan pelacakan memberikan rasa aman dengan deteksi insiden otomatis yang dilakukan selama berjalan kaki di luar ruangan, berlari atau bersepeda. Ada juga peringatan bantuan yang dipicu secara manual.

Keduanya mengirimkan LiveTrack lokasi kejadian secara langsung ke kontak darurat. Seri Venu 2 pun memudahkan pengguna untuk mengubah rutinitas gaya hidup menjadi lebih sehat dengan 1.400 pilihan olahraga yang tersedia.

Ada pula lebih dari 75 animasi olahraga untuk kardio, yoga, latihan kardio dengan intensitas tinggi, dan pilates. Fitur itu menunjukkan bentuk dan teknik olahraga yang tepat di Garmin Connect atau di pergelangan tangan.

Dirancang untuk digunakan sepanjang hari, Garmin Venu 2 dan Venu 2S menampilkan berbagai fitur pintar dalam desain yang elegan.Tidak cuma fitur terkait kebugaran, tetapi juga fitur yang mendukung aktivitas lainnya.

Keduanya dijual dengan harga rekomendasi ritel Rp 6,5 juta. Venu 2 dan Venu 2S tersedia di gerai Garmin Brand Store, Urban Republic, dan Erafone. Pembelian daring bisa dilakukan di Eraspace.com, serta Garmin Official Store Tokopedia, Blibli, dan Shopee. 

 

 
Pengguna dapat membiasakan gaya hidup berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik.
 
 

Fitur Pemantau Kesehatan Tubuh

photo
Real Me Watch 2 - (Realme.com)

Garmin menyoroti, sejak awal pandemi, pengguna di Asia semakin memperhatikan kesehatan dan kebugaran. Menurut data Garmin Connect di Asia, terjadi peningkatan yang stabil pada aktivitas aerobik dalam ruangan, seperti yoga, latihan kekuatan, dan kardio dalam ruangan. Itu jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sebagai perbandingan, proporsi aktivitas jalan kaki di luar ruangan telah turun secara signifikan sebesar 17,7 persen pada periode yang sama. Antusiasme itu pula yang agaknya ditangkap oleh Realme yang pertengahan tahun ini percaya diri untuk kembali membawa jam tangan pintar seri Watch 2.

Jam tangan ini dilengkapi dengan segudang fitur untuk membantu memantau kesehatan tubuh selama berkegiatan dari rumah. Peranti ini pun menyatukan fitur, seperti pengukur kadar oksigen dalam darah sampai pengganti shutterkamera saat berswafoto.

Melihat peranti ini kesan pertama yang muncul adalah jam tangan digital ini terlihat besar. Layar seluas 1,75 inci dikemas dalam dial persegi berukuran 1,53,x 0,99 x 0,5 inci. Realme memberikan bezel berwarna hitam di sekeliling layar.

Begitu digunakan, jam tangan ini terlihat biasa saja dan terasa pas meskipun digunakan di pergelangan tangan kecil. Pemilihan material karet untuk tali sangat mendukung jam tangan bisa digunakan dengan ketat dan gawai terasa nyaman ketika pergelangan tangan basah atau berkeringat. 

Selama pemakaian lebih dari dua pekan, tali jam tidak membuat kulit iritasi atau gatal. Realme memberikan tonjolan seukuran lubang pada gelang jam tangan, agar tidak mudah lepas. 

Pada Watch 2 Pro ini, hanya tersedia satu tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol daya sekaligus tombol kembali atau back. Fungsi-fungsi lainnya bisa dijalankan melalui layar sentuh, termasuk untuk mengubah tingkat kecerahan layar.Jadi, apa peranti pintar pilihan Anda? 

 


×