Ilustrasi mobil Mini Cooper | ANTARA FOTO
26 Aug 2021, 18:03 WIB

Mini Cooper Luncurkan Delapan Produk Sekaligus

Model terbaru Mini Cooper ini produk generasi keempat dengan desain dan teknologi terbaru.

Mini adalah produsen mobil kompak yang cukup diminati karena memiliki desain yang khas. Di Indonesia, Mini pun mencoba memenuhi selera pasar lewat kehadiran delapan produk baru sekaligus.

Head of Mini Asia, Kidd Yam, mengatakan, seluruh model terbaru yang diluncurkan ini merupakan produk generasi keempat dan hadir dengan desain dan teknologi terbaru. "Kali ini, Mini melakukan peluncuran terbesarnya. Kehadiran delapan varian terbaru untuk hampir seluruh lini model sekaligus menekankan pesan bahwa Mini adalah untuk semua orang," ungkap Kidd Yam dalam peluncuran produk terbaru Mini yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu.

Delapan produk baru itu dikemas lewat kehadiran Mini Cooper 3-Door, Mini Cooper S 3-Door, Mini Cooper 5-Door, dan Mini Cooper S 5-Door. Selain itu, pabrikan Inggris ini juga menghadirkan Mini Cooper Cabrio, Mini Cooper S Cabrio, Mini John Cooper Works 3-Door, dan John Cooper Works Cabrio.

"Model yang meluncur ini sangat dikenal sebagai kendaraan premium yang mewakili kaum urban. Produk ini hadir dengan lompatan besar pada segi desain, teknologi, dan nilai khas Mini yang terus dipegang sebagai pedoman yang membuatnya menjadi produk ikonik dan klasik dengan go-kart feeling yang kuat," ujarnya.

Terkait

Secara perinci, penyegaran yang dihadirkan oleh Mini 3-Door, Mini 5-Door, dan Mini Cabrio, antara lain, pada scuttle samping dengan desain baru, warna baru, velg baru, dan lingkar kemudi dengan desain modern trispoke.

Mini juga menyajikan chasis adaptif yang dapat menyesuaikan peredaman sesuai kebutuhan dan fitur lane departure warning. Dengan kata lain, ini adalah pertama kalinya paket sistem driving assistant menjadi standar di semua Mini 3-Door, Mini 5-Door, dan Mini Cabrio.

Untuk performa, produk baru ini telah menerapkan Mini TwinPower Turbo yang ditunjang oleh transmisi 7-percepatan steptronic (Mini 3-Door, Mini 5-Door, dan Mini Cabrio varian Cooper). Kemudian, 7-percepatan steptronic sport dengan double clutch untuk Cooper S dan transmisi 8-percepatan sport automatic untuk varian John Cooper Works.

Semua produk baru ini ditawarkan dengan harga off the road mulai dari Rp 645 juta hingga Rp 985 juta. Lewat strategi produk ini, Mini pun optimistis bisa terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

 


×