Koleksi fashion dari jenama lokal SixtyOne Clothing | Instagram/SixtyOne Clothing
03 Aug 2021, 15:45 WIB

Dukung Eksistensi Produk Lokal

Kolaborasi berbagai jenama dapat menghasilkan koleksi yang berkualitas untuk meningkatkan daya tarik konsumen.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, jenama-jenama lokal terus berinovasi dan menuangkan kreativitas dalam mengembangkan produk dengan terobosan baru. Berbagai terobosan ini tentu saja untuk meningkatkan daya tarik bagi konsumen.

Cara ini yang dilakukan dua jenama lokal, yaitu Number Sixtyone Clothing dan merek sandal jepit Swallow. Keduanya mengeluarkan hasil kolaborasinya dalam pakaian dan sandal.

Marketing dan PR Number Sixtyone Clothing Marizki Giany mengatakan, agar dapat bertahan dan berkembang, jenama lokal perlu menghadirkan inovasi dan kolaborasi inilah yang jadi salah satu jalan dalam menghasilkan produk unik dan berkualitas. "Kami berharap melalui kolaborasi ini, dapat menarik minat konsumen untuk menggunakan produk buatan anak bangsa dan berkontribusi mendukung perkembangan pelaku usaha lokal di Indonesia,” kata dia, Mei lalu.

photo
Koleksi musim panas terbaru dari Havaianas - (Instagram/Havaianas Indonesia)

Dari kolaborasi tersebut, hadir tujuh jenis koleksi. Koleksinya adalah tiga model sandal (Battle Icon 61 Swallow Sandal, Retro 61 Swallow Sandal, Together 61 Swallow Sandal), tiga model T-shirt (Together 61 Swallow T-shirt, Damien Retro Logo T-shirt, Battle Icon Swallow T-shirt), dan celana pendek (Black Swallow Short Pants). Mereka menggaet platform niaga elektronik Shopee untuk pemasarannya.

Terkait

National Sales Manager Swallow David Franciscus mengatakan, kolaborasi dengan Number Sixty One Clothing memang ditujukan untuk menghadirkan produk berkualitas dan berdaya saing. "Kami percaya melalui kolaborasi ini, kami dapat saling mendukung perkembangan bisnis sesama jenama lokal menjadi dorongan bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung karya lokal hasil anak bangsa,” kata David. 

Sementara itu, produk sandal asal Brazil Havaianas juga tak mau kalah dalam berkolaborasi. Mereka pun menggaet aktris Luna Maya dalam sejumlah koleksi Havaianas untuk menampilkan gaya dan model terbarunya.

Tiga bulan lalu, Havaianas mengeluarkan koleksi yang pas untuk aktivitas sehari-hari. Kerja sama dengan Luna ditampilkan dalam kampanye foto bertema Express Yourself.

Terkait kolaborasi itu, Luna mengajak kaum perempuan mengekspresikan diri dan menebarkan hal positif lewat warna-warna cerah Havaianas St Tropez Mesh. Koleksi tersebut membantu memicu kegembiraan dan kenyamanan. “Sebenarnya ini merupakan hal sederhana namun penuh makna, karena kami percaya bahwa menghadirkan dunia yang penuh warna dapat menghibur dan membawa hal-hal positif pada semua orang.

Havaianas St Tropez Mesh adalah koleksi yang dapat dipakai kapan saja. Sandal ini merefleksikan keanggunan dan kenyamanan. Bagian atasnya melingkar dan terbuat dari bahan berwarna ceria dengan strap anyaman berlogo Havaianas metalik.

 
Sosok dinamis dan selalu memberikan aura positif dari Luna Maya sangat pas untuk menggambarkan koleksi Havaianas yang dapat digunakan untuk keseharian. 
 
LEE WALKER, Brand Director of Footwear and Active Division Kanmo Group. 
 

 

Corak Menarik, Teknologi Terbaru

photo
Koleksi DLuxe dari Kintakun - (Dok Kintakun )

Memasuki semester kedua 2021, Kintakun, jenama bedding goods asli Tanah Air, kembali meluncurkan koleksi terbarunya yang digadang-gadang akan menjadi tren baru berkat kualitas dan desain cantiknya.

“Tak hanya fokus pada design corak, koleksi terbaru ini membawa teknologi terkini yang tersemat dalam material produk,” ujar ujar Zulviana Oriza Nucifera selaku Marketing Communications Manager Kintakun. 

Menurutnya, produk terbaru ini akan membawa pengalaman baru yang menyenangkan bagi pengguna. Tak tanggung-tanggung, koleksi terbaru yang diluncurkan dengan nama Kintakun D’luxe Kirana Editions ini adalah seprai dengan teknologi Hi-Breath, yang mampu memberikan kontrol kelembaban pada tubuh, dapat menyerap air dan keringat dari tubuh, menghilangkan kelembaban, sekaligus menjaga tubuh tetap dingin dan kering. 

Hi-Breath teknologi akan memberikan sensasi yang lebih sejuk dan breathable pada kain Microtex saat digunakan, sehingga memberikan kenyamanan tidur yang lebih baik. Materialnya yang sangat lembut dan awet membuat Kintakun D’luxe Kirana Editions layak menjadi pilihan terbaik bagi konsumen.

Terdiri dari empat macam tema motif yaitu Floral, Minimalis, Kids, dan Youth, konsumen akan memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan dengan nuansa kamar. Momen peluncuran koleksi terbaru ini juga disemarakkan dengan hadirnya Undian Gebyar Hadiah Kintakun Fair, dimana konsumen akan mendapatkan QR code di setiap kemasan produk. 

Kemudian, konsumen dapat melakukan scan barcode untuk mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan kupon undian. Berbagai hadiah menarik senilai 450 juta rupiah telah disiapkan Kintakun, bagi konsumen setianya, antara lain satu unit mobil, lima  motor, 5 smartphone, 100 gram emas, hingga kupon belanja.


Terkini

×