Vespa klasik dipajang saat gelaran Kustomfest 2020 di Jogja National Museum, Yogyakarta, Jumat (18/12/2020). Lebih dari 150 mobil dan motor dipamerkan dengan konsep galeri seni atau museum. Protokol kesehatan juga dijalankan secara ketat mengingat pandem | Wihdan Hidayat / Republika

Otomotif

Piaggio Legenda Vespa Berbagai Kalangan

Produk Piaggio Vespa diminati masyarakat berbagai kalangan.

JAKARTA--Vespa pertama diperkenalkan kepada dunia pada 1946. Artinya, tahun ini skuter tersebut telah berusia 75 tahun. Oleh karena itu, Piaggio pun tengah merayakan ulang tahun Vespa yang ke-75.

Hal itu ditegaskan lewat kehadirkan produk Vespa 75th Anniversary. President Director of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan, Piaggio Indonesia secara resmi merayakan ulang tahun Vespa yang ke-75 dengan menghadirkan rangkaian produk eksklusif bagi para pencinta lifestyle untuk turut merayakan simbol kebebasan dan jiwa muda.

"Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary hadir dalam model Vespa Primavera 150 cc dan Vespa GTS 300 cc dengan teknologi paling mutakhir," kata Marco dalam peluncuran Vespa 75th Anniversary yang digelar secara virtual pada Senin (28/6).

Dengan lekukan yang elegan dan bodi monocoque, Vespa edisi terbatas ini hadir dengan warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition ini hadir sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang terinspirasi oleh tren mode di tahun 40-an.

Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan sehingga menciptakan efek tone-on-tone yang elegan. Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun, produk dengan jok berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey ini juga dilengkapi dengan sebuah badge khusus juga diletakan di bagian penyimpanan depan. 

Skuter ini pun dibekali dengan rak belakang untuk menempatkan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan. Tas yang dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa ini pun tampil spesial karena dilengkapi dengan emboss bertuliskan angka 75.

Nah, agar tampil makin spesial, kedua produk ini ditunjang oleh full-color TFT display 4,3 incu. Artinya, kedua produk ini telah menerapkan fitur Vespa MIA dan Vespa App memungkinkan pengendara untuk terhubung melalui Bluetooth dari smartphone.

Menurutnya, Vespa 75th Anniversary dijual dengan harga Rp 64 juta untuk model Vespa Primavera 150 cc dan Rp 175 juta untuk model Vespa GTS 300 cc.

“Vespa 75th Anniversary adalah lambang abadi untuk kebebasan, jiwa muda, dan fashion bagi kita semua. Saya yakin, kita semua memiliki kenangan tersendiri dengan Vespa. Melalui Vespa 75th Anniversary, kami sangat berharap bahwa berbagai generasi dapat merasakan keajaiban yang dibawa oleh Vespa." ucapnya. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat