Suzuki | Republika

Otomotif

Produk Indonesia Dominasi Penjualan Suzuki

Sejak awal semester kedua tahun 2019, penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya.

Popularitas New Carry Pic Up terus menanjak. Sejak diluncurkan tiga bulan lalu, kendaraan yang diproduksi di Indonesia tersebut berkontribusi paling besar terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan.


Pada Agustus 2019, All New Carry mencatatkan penjualan sebanyak 4.931 unit atau naik 6,8 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dengan angka tersebut, kendaraan low pick up ini memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54 persen.


Raihan itu kembali menjadikan New Carry sebagai rajanya pick up di Indonesia dengan menguasai 59,6 persen pasar kendaraan niaga ringan.


Di belakang New Carry ada All New Ertiga yang menjadi penyokong terbesar kedua terhadap penjualan Suzuki Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4 persen melalui penjualan ritel 2.134 unit. Angka itu menempatkan kendaraan tujuh seateritu menguasai market sharesebesar 11,3 persen di segmen low multipurpose vehicle.


Menurut 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, secara keseluruhan penjualan Suzuki pada Agustus 2019 mencapai 9.114 unit.Raihan ini didukung oleh produk-produk Suzuki buatan Indonesia yang menjadi kontributor utama penjualan Suzuki di Tanah Air.


Disebutkan, sejak awal semester kedua tahun 2019, penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada konsumen setia atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia. Capaian ini menjadi motivasi untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal ujar Makmur.


Secara keseluruhan, lanjut dia, pada Agustus 2019, seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87 persen terhadap total penjualan Suzuki.


Makmur menyebutkan, peningkatan penjualan Suzuki pada Agustus 2019 tak lepas dari berbagai program yang ditawarkan.Karenanya, pada September 2019 Suzuki menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria yang memberikan berbagai penawaran dan hadiah untuk pelanggan.


Raihan ini membuat kami semakin optimistis dapat menguasai 11 persen pangsa pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang. Untuk meraihnya, tentu kami akan selalu memberikan berbagai program menarik dan menguntungkan konsumen, serta terus meningkatkan layanan penjualan maupun purnajual, ujarnya.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat