Brio | Dok HPM

Otomotif

Brio Dongkrak Penjualan Honda

Penjualan di bulan lalu menunjukkan hasil yang positif bagi Honda.

Honda Prospect Motor (HPM) menuai kenaikan penjualan retail pada Agustus dibandingkan bulan sebelumnya.Lonjakan penjualan itu tercatat dari 12.702 unit menjadi 13.127 unit.


Penjualan tersebut didukung oleh beberapa model andalan Honda yang mencatatkan kinerja positif. Salah satunya adalah Honda Brio, yang menjadi model dengan penjualan tertinggi bulan lalu.


Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan, kontribusi Brio pada penjualan Honda secara keseluruhan mencapai 6.256 yang terditi atas Brio Satya sebanyak 4.745 unit dan Brio RS 1.511 unit.


Honda HR-V juga memetik penjualan positif dengan angka 2.280 unit. Penjualan itu terdiri dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.091 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 189 unit.


Kontribusi lainnya juga disumbang oleh Mobilio yang terjual 1.747 unit, Jazz sebanyak 1.011 unit, Honda CR-V sebanyak 954 unit, BR-V sebesar 444 unit, dan Civic Hatchback 196 unit.


Sedangkan pada segmen premium, Honda Accord mencatatkan penjualan 100 unit, diikuti Civic sedan 70 unit, dan City sebanyak 48 unit.


Menurut Yusak, sepanjang tahun 2019, Honda telah membuku kan penjualan retail 97.367 unit. Penjualan wholesales sendiri terca tat 84.890 unit. Khusus pada Agustus, penjualan wholesales Honda mencapai 11.909 unit.


Penjualan di bulan lalu menunjukkan hasil yang positif bagi Honda, terutama dari sisi retail, di mana kami mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya, katanya.


Hasil tersebut, lanjut Yusak, tentunya juga membawa dampak positif terhadap level stok yang sehat di diler Honda. Manajemen akan terus berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program menarik.


Honda menawarkan program penjualan Merdeka Punya Mobil Honda sebagai promo pada Agus tus dan September 2019. Program itu memberikan gratis biaya bahan bakar senilai Rp 6 juta untuk setiap pembelian New Honda Mobilio dan New Honda BR-V, serta gratis biaya jasa servis dan partshingga empat tahun atau 50 ribu. Sedangkan untuk pembelian model lainnya, kon su men akan menda patkan gratis biaya jasa servis hingga empat ta hun atau 50 ribu km. (ed: khoirul azwar)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat