Toyota Calya | Republika

Otomotif

New Calya Kini Lebih Gaya

Selain menonjolkan kesan agresif, desain baru pada bagian depan mobil pun sengaja dihadirkan untuk memberikan kesan prestige.

Penyegaran produk adalah salah satu strategi pabrikan otomotif agar produk itu tetap dilirik oleh konsumen. Hal itu pun dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang tengah ingin mem perkuat posisinya dalam segmen entry multi purpose vehicle (MPV).


Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, langkah itu diwujudkan lewat peluncuran New Calya yang hadir dengan sejumlah perubahan. Kami memberikan penyegaran untuk memberikan nilai tambah pada New Calya yang merupakan mobil keluar ga dengan fungsi yang beragam, kata Nakata dalam pelun curan New Calya di Jakarta, pekan ini.


Setelah muncul pertama kali pada 2016, kini New Calya hadir lebih stylish dan lebih nyaman. Ia berharap, facelift pada produk ini mampu melanjutkan kesuksesan Calya yang telah berkotribusi signifikan pada pasar MPV.


Soal penyegaran, hal pertama yang paling mencolok adalah perubahan pada bagian perwajahan. Kini, bagian depan pada sisi eksterior mobil ini lebih agresif berkat penerapa desain baru pada sekitar grille dan fender depan.


Selain menonjolkan kesan agresif, desain baru pada bagian depan mobil pun sengaja dihadirkan untuk memberikan kesan prestige.Salah satu ornamen yang menunjang hal itu adalah adanya ornamen chrome pada grille depan dan penerapan headlampdengan desain baru.


Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy optimistis, penyegaran ini akan mampu berperan dalam meningkatkan pasar mobil low cost green car (LCGC) ini. Apalagi, ubahan yang terjadi tak hanya pada sisi eksterior, namun juga sisi interior.


Interiornya kini lebih nyaman dan lega. Selain itu, kesan mewah pun juga terpancar pada sisi interior, kata Anton. Ia menekankan, konsumen tetap disuguhkan dengan berbagai varian yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Menurutnya, setidaknya ada delapan fitur baru yang menghiasi bagian interior dan eksterior.


Untuk urusan engine, TAM masih memberikan amanah pada mesin dengan kode 3NR-VE berkapasitas 1,2 liter 4 silinder bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 kgm pada 4.200 rpm.Aplikasi mesin empat silinder ini menjanjikan aliran tenaga yang halus dan minim vibrasi lewat opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.


Produk yang ditawarkan dalam empat varian ini dipasarkan dengan harga Rp 137,4 juta hingga Rp 158,4 juta on the road Jakarta. Varian itu terbagi mulai dari tipe E non ABS, tipe E manual, tipe G manual dan tipe G matik. (ed: khoirul azwar)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat