Mi instan khas Korea | Dok Jakarta Boga Utama

Belanja

Makanan Sehat Makin Banyak Peminat

Seiring demam drama Korea, masyarakat saat ini pun makin akrab dengan berbagai kuliner khas Negeri Ginseng.

Mi telah menjadi salah satu varian makanan yang amat digemari masyarakat di Indonesia. Berbagai jenis variasi dan kreasi dari bahan dasar mi pun terus bermunculan. 

Seiring dengan demam drama Korea yang dalam beberapa tahun belakangan melanda Tanah Air, masyarakat saat ini pun makin akrab dengan berbagai kuliner khas Korea. Salah satu yang paling populer, adalah mi Samyang. 

Pada Rabu (10/2), PT Jakarta Boga Utama Sari selaku importir dan distributor eksklusif produk Samyang Green di Indonesia, memperkenalkan aneka rasa Samyang Buldak Sauce dan tiga varian mi instan khas Korean ini. 

Direktur Utama Jakarta Boga Utama Sari Arie Kurniawan menjelaskan, Samyang Green merupakan jenama dari Korea Selatan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. “Tekstur mi yang kenyal dan tebal serta dipadukan dengan racikan bumbu yang pas, membuat Samyang digemari berbagai kalangan,” ujarnya. 

Saat ini, Arie melanjutkan, Samyang Green masih diproduksi di Korea dan menggunakan bahan baku dari Korea. Namun, pilihan rasa yang dihadirkan di Indonesia sudah disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia. 

photo
Saus Buldak Korea - (Dok Jakarta Boga Utama)

Selain itu, Samyang Green juga sudah memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Dengan sertifikasi halal ini, kami berharap Samyang Green dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas,” ia mengungkapkan. 

Selama ini, mi instan belum dapat melepaskan diri dari stigma sebagai makanan yang kurang bernutrisi. Diakui Arie, hal ini memang masih menjadi tantangan tersendiri. 

Samyang pun terus berupaya mengatasi tantangan yang satu ini, dengan menghadirkan produk dengan bahan baku yang berkualitas. “Kita juga bisa menambahkan sayur sebagai pelengkap ke dalam sajian, untuk meningkatkan kandungan gizinya,” katanya. 

Selain mi, Samyang juga menghadirkan Buldak Sauce Original yang dapat digunakan sebagai teman cocolan cemilan, atau bisa juga dicampurkan ke dalam masakan sehingga membuat cita rasa masakan sehari-hari menjadi lebih nikmat.

 
Dengan sertifikasi halal ini, kami berharap Samyang Green dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.
Arie Kurniawan, Direktur Utama Jakarta Boga Utama Sari
 

Camilan tanpa Rasa Bersalah

photo
Camilan jeli untuk keluarga - (Dok Unifam)

Pada masa saat ini dimana kesehatan menjadi tuntutan dalam kehidupan ditengah pandemi, kebutuhan akan produk makanan yang memiliki kandungan bernilai gizi tinggi menjadi satu keharusan. Memasuki 2021, PT United Family Food (Unifam) memperkenalkan Pino Jelly High Vit C, sebagai pilihan camilan sehat untuk masyarakat. 

Tahun ini, Unifam meyakini pasar produk makanan dan minuman masih mampu tumbuh lebih lanjut. Didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang bisa berkembang dan kesadaran masyarakat akan asupan makanan sehat yang terus tinggi peminatnya.  

Pino Jelly hadir dengan untuk membantu menjaga kesehatan anggota keluarga. "Komitmen kami untuk terus berinovasi merupakan salah satu cara untuk memperkuat pangsa pasar produk Unifam. Memiliki kalori yang rendah sehingga aman untuk konsumsi harian, kandungan vitamin C yang tinggi menjadi nilai tambah produk ini," ujar Handojo Noegroho Assistant Vice President Marketing PT United Family Food.  

Menurutnya, kandungan serat yang tinggi juga dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan ditambah dengan rasa buah yang segar. Pino Jelly terbuat dari konnyaku sebuah olahan makanan berasal dari ubi Jepang.

Konnyaku sendiri cocok untuk dikonsumsi bagi yang sangat memperhatikan kesehatan dalam makanan. Kandungan serat yang tinggi dapat melancarkan pencernaan hingga membantu mencapai berat badan normal. Pino Jelly mulai tersedia secara daring di Februari 2021.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat