Samsung A51 | Republika

Inovasi

Unjuk Gigi dengan Gawai Mumpuni

Berlaga dengan perangkat yang mumpuni merupakan salah satu kunci kesuksesan para atlet

Di era pandemi, electronic sport (e-sport) menjadi satu-satunya olahraga yang dapat dilakukan dengan tetap memaksimalkan protokol kesehatan. Hal ini tak lepas dari mungkinnya cabang olahraga yang baru ini tetap dilakukan di rumah, ditekuni secara daring, dan tanpa kontak fisik.

Hal ini juga yang mendorong lahirnya gelaran e-sports Piala Kemenpora yang akan dilaksanakan mulai 17 Agustus – 13 Oktober 2020. Giring Ganesha, selaku President Indonesia Esports Premier League (IESPL) mengungkapkan, di tengah pandemi seperti sekarang, peminat gim daring mengalami peningkatan signifikan. 

Menurutnya, hal ini juga berdampak pada makin banyaknya bakat-bakat baru di bidang e-sport yang bisa dijaring. “Di sinilah Piala Kemenpora ini hadir. Kami ingin menjaring bakat-bakat baru di tingkat pelajar sebagai upaya untuk terus mengembangkan olahraga ini,” ujarnya. 

Guna mendukung kemajuan para gamers dan juga dunia e-sports Indonesia, Samsung pun mengumumkan kehadirannya di turnamen e-sports Piala Kemenpora. Kehadiran Samsung ini, diakui Giring, akan sangat membantu para atlet dalam berlaga. 

Karena, berlaga dengan perangkat yang mumpuni merupakan salah satu kunci kesuksesan para atlet. “Karena bermain gim daring sangat memerlukan ketepatan sehingga perangkat yang tepat bisa sangat berpengaruh terhadap hasil permainan,” Giring menjelaskan. 

Untuk menjawab kebutuhan para Generasi  di Tanah Air, termasuk juga para penggila gim, pada Rabu (29/7), Samsung memperkenalkan dua perangkat terbarunya, yaitu Galaxy A51 dan Galaxy A71. 

photo
Tampilan belakang Samsung Galaxy A51 - (Dok Samsung Indonesia)

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi menjelaskan, Samsung Galaxy A71 akan menjadi partner yang cocok bagi para juara untuk semakin meningkatkan kemampuannya. “Hal ini dimungkinkan berkat prosessor Snapdragon 730G dengan kapasitas memori 8/128GB serta AI Gaming booster yang akan membuat pengalaman bermain gim  semakin smooth dan anti-lag,” ujarnya. 

Selain mumpuni bagi para penyuka gim, Samsung Galaxy A51 dan A71 terbaru kini hadir dengan warna baru, yakni Haze Crush Silver. Selain warna baru yang tampil lebih premium, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur baru yaitu Pro Mode, Single Take, Music Share dan Quick Share.  

Menurut Irfan, Gen Z sangat senang bersosialisasi dan juga mengekspresikan dirinya di sosial media. “Karena itu kami hadirkan kemampuan baru di Galaxy A51 l 71 yaitu  Pro Mode dan Single Take,” ujarnya. 

 

Dengan adanya dua fitur baru yang sebelumnya hanya ada di perangkat kelas premium ini, Irfan melanjutkan, Gen Z dapat makin mudah mengeksplorasi kemampuannya dalam berkreasi dan menghasilkan beragam konten.

Fitur Pro Mode, adalah fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi 64 MP Galaxy A71 dan 48 MP Galaxy  A51. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, apertur dan shutter speed, fokus, white balance, hingga eksposur. 

Sementara fitur Single Take bisa menjadi jawaban antiribet di sektor fotografi. Cukup sekali tekan, pengguna dapat mengambil foto dan video secara bersamaan. Termasuk juga menghasilkan beragam variasi video mulai dari versi original, boomerang, dan fast forward, sekaligus teknologi Artificial Inteligence (AI) yang akan memilih satu foto yang memiliki angle dan kualitas yang paling baik serta satu foto dengan mode hitam putih.

Samsung membuka pre-order Galaxy A51 dan Galaxy A71 varian warna baru, Haze Crush Silver, mulai 27 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020 mendatang. Berbagai bonus yang ditawarkan dalam pre order ini berupa Samsung Powerbank 10 ribu mAh senilai Rp 299 ribu dan free E-Voucher senilai Rp 150 ribu, untuk Galaxy A51 (8GB). Sementara untuk Galaxy A71 menawarkan hadiah berupa Samsung Galaxy Buds senilai Rp 1,9 juta. 

 
Kami ingin menjaring bakat-bakat baru di tingkat pelajar sebagai upaya untuk terus mengembangkan olahraga ini
Giring Ganesha, President Indonesia Esports Premier League (IESPL)
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat