Samsung Tab S6 Lite | Dok Samsung Indonesia

Inovasi

Jaga Api Kreativitas Selama di Rumah

Diperlukan perangkat yang tepat sebagai teman untuk tetap kreatif.

Memasuki era new normal, kita diharuskan menjaga semangat bekerja dan berkreasi meski ruang gerak terbatas. Apabila selama ini kita bisa mencari inspirasi ketika traveling menghabiskan waktu dengan sahabat, atau menjalani kebebasan neraktivitas, kini semuanya serba terbatas. 

Kegiatan working from home pun saat ini bisa dikatakan sebagai suatu cara bekerja yang baru. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan GDP Venture, sekitar 73 persen masyarakat Indonesia merasa dapat bekerja lebih efisien saat berada di rumah. 

Namun sekitar 25 persen dari mereka, justru merasa bekerja dari rumah menjadikan dirinya tidak produktif. 

Memilih perangkat yang tepat dalam beraktivitas pun memiliki dampak yang signifikan. Karena, di saat ruang gerak dibatasi, perangkat elektronik bisa menjadi teman yang menemani kita bekerja, hingga melepaskan kepenatan. 

Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia, Denny Galant, menjelaskan, batasan ruang dan waktu untuk bekerja serta meluangkan untuk melakukan hobi kini semakin memudar. “Ditambah dengan kondisi saat ini, semua produktivitas dan hiburan dilakukan di rumah. Kami paham, pekerjaan dan kehidupan pribadi harus seimbang,” ujar Denny. 

Menurutnya, di saat kesehatan dan keselamatan kita serta keluarga menjadi prioritas saat ini untuk menjaga jarak fisik, Galaxy Tab S6 Lite bisa membantu pengguna mengubah cara mereka menjalankan produktivitas dan fun di satu perangkat yang stylish.

Republika pun berkesempatan menjajal perangkat yang mulai diperkenalkan pada April 2020 ini. Galaxy Tab S6 Lite hadir lengkap dengan S Pen yang telah diperbarui. Dengan berat 7,03 gram, serta desain lebih segar, membuatnya perangkat ini memberi kesan sleek dan memang nyaman untuk dibawa.

Ujung pena S Pen yang berukuran 0,7 mili meter memberikan presisi yang lebih baik ketika mencatat atau menggambar.S Pen pada Galaxy Tab S6 Lite juga bebas baterai, sehingga kita tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang menggunakannya. Dengan S Pen, kita dapat dengan mengonversi catatan ke format PDF, JPEG image, text file atau Microsoft Word. 

Galaxy Tab S6 Lite ditenagai prosesor Exynos 9611, yang menjadikan pengguna tak perlu khawatir mengalami lag ketika membuka banyak window. Termasuk, ketika harus melakukan video conference sambil mengerjakan dokumen. 

Untuk menjaga produktivitas, Galaxy Tab S6 Lite juga bisa dikombinasikan dengan book cover keyboard, sehingga mengetik bisa dilakukan dengan bebas dan lebih cepat.

photo
Samsung Tab S6 lite - (Dok Samsung Indonesia)

Perangkat yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp 7 jutaan ini, hadir dengan dua pilihan, yaitu  64GB dan 128GB yang dapat ditambah hingga 1 TB. Selain untuk bekerja, layarnya yang berukuran 10, inchi juga dapat digunakan anak agar lebih nyaman ketika mengikuti kegiatan belajar daring. 

Di sektor hiburan, Galaxy Tab S6 Lite dikemas dengan fitur-fitur pintar untuk mendengarkan musik, streaming konten, belanja daring, bermain gim, atau terhubung dengan teman lebih mudah dan menyenangkan.

Ditambah dengan speaker ganda besutan AKG dan Dolby Atmos 3D surround sound untuk kualitas audio yang mumpuni. Tapi, memang kita sebaiknya tidak berharap banyak di sektor kamera 8 MP yang dimilikinya. 

Meski mampu menghasilkan gambar yang baik di cahaya mendukung, kualitas gambarnya tetap akan terasa biasa apabila dibandingkan dengan smartphone. Hal ini sebenarnya wajar, mengingat kamera memang bukan fitur yang paling diandalkan dari perangkat tablet. 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat