Huawei Matepad | Dok Huawei CBG

Inovasi

Mengembangkan Fitur Selaras Minat Pasar

Noise cancellation selama setahun ini menjadi teknologi yang sangat diminati konsumen.

Perangkat teknologi kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai kegiatan sehari- hari. Hal ini makin terasa di kalangan generasi muda yang dikenal sebagai kalangan tech savvy.

Pada Senin (13/7), Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia mengumumkan peluncuran Huawei Nova 7, MatePad, dan FreeBuds 3i. Ketiga produk ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan generasi muda.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, menjelaskan, Huawei berpegang teguh pada misi menghadirkan inovasi pengaman baru di setiap produk. Huawei juga telah menciptakan terobosan lebih lanjut untuk membentuk ekosistem konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya. "Produk-produk kelas menengah ini mengandung kualitas andalan bagi konsumen muda kami yang peduli dengan desain dan teknologi," kata Seng.

Nova 7 tersedia dalam warna space silver dan midsummer purple. Bagian belakang perangkat ini dibuat dengan kaca lengkung 3D. Untuk menghadirkan kualitas premium, body smartphone pun dibuat setipis 7,96 milimeter dengan bobot hanya 180 gram sehingga nyaman digenggam.

photo
Huawei, Nova, gawai, lifestyle - (Dok Huawei CBG)

Nova 7 ditenagai oleh Kirin 985 5G dan memiliki layar FHD+ OLED 6,53 inci dengan rasio aspek 20:9. “Rasio 20:9 akan menjadikan layarnya semakin luas,” ujar Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edi Supartono.

Tak hanya itu, layarnya memiliki resolusi 2.400 x 1.080 piksel dan telah didukung always on display (AOD) sehingga layar dapat menampilkan waktu, tanggal, teks, panggilan masuk, dan informasi lainnya tanpa perlu menyala.

Kamera depan Nova 7 memiliki resolusi 32MP dengan aperturef/2.0. Dengan AI beautification support, kamera ini mampu menciptakan swafoto dengan latar belakang buram dan efek gemerlap.

Selain itu, kamera depan ini dapat merekam video 4K pada 30fps dan juga didukung electronic image stabilization (EIS) untuk pengambilan video. Huawei Nova 7 dibanderol dengan harga Rp 6,899 juta dan konsumen akan mendapatkan cashback hingga Rp 750 ribu.

Puaskan Kebutuhan Hiburan

Untuk menghadirkan hiburan yang memuaskan, Huawei menghadirkan MatePad yang menawarkan pengalaman interaksi yang cerdas dan mulus bagi penggunanya. Perangkat ini memiliki tampilan premium dengan bezel tipis berukuran 7,9 milimeter untuk mencapai screen-to-body sebesar 84 persen.

Perangkat baru ini ditenagai Kirin 810. Kirin 810 juga mencakup Da Vinci NPU untuk menangani pemrosesan AI dan mengaktifkan fitur pintar baru serta canggih yang memperkaya pengalaman pengguna.

Huawei MatePad tersedia dalam warna midnight grey. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta. Periode pre- order akan dimulai pada 15 Juli hingga 24 Juli 2020, dengan ber bagai promosi menarik, yaitu cashbackhingga Rp 850 ribu dan bonus flip cover.

Sebagai pelengkap, ear phone nirkabel terbaru, Huawei FreeBuds 3i, menampilkan desain baru in-ear-fit dengan teknologi active noise cancelling. Perangkat ini juga dilengkapi dengan tiga mikrofon.

Menurut Khing Seng, fitur active noise cancellation selama setahun terakhir ini menjadi tekno logi yang sangat diminati konsumen. "Fitur ini menjadi penting karena mampu menghalau suara yang tak diinginkan dan membuat konsumen fokus pada apa yang sedang didengarkan, terutama bisa sedang berada di lokasi ramai, seperti kafe atau transportasi publik," ujarnya.

FreeBuds 3i juga menghadirkan sensor kapasitif bawaan di kedua sisi, menawarkan kenyamanan serta kontrol yang mumpuni bagi pengguna.

FreeBuds 3i dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta dan hadir dengan warna ceramic white serta carbon black. Pre-order akan dimulai pada 15 Juli sampai 24 Juli 2020. 

Meneruskan Garis Jawara

photo
Redmi 9 - (Dok Xiaomi Indonesia)

Beberapa pekan lalu Redmi merilis Redmi Note 9 series. Kini giliran sang "adik", yakni Redmi 9, yang dibawa ke Indonesia. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi 8 yang dirilis tahun lalu. "Kami sangat senang memberi tahu Anda bahwa Redmi 9 adalah upgrade yang lengkap dari seri kami sebelumnya," kata Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara peluncuran, Selasa (14/7).

Redmi 9 menjadi anggota keluarga baru Geng Jawara Xiaomi dan menyasar segmen low-to-mid end. Dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, smartphone ini membawa perubahan yang signifikan dan menjadi seri Redmi pertama yang memiliki konfigurasi empat kamera belakang serbaguna untuk mendukung pengguna mengabadikan berbagai momen spesial dalam keseharian mereka.

Konfigurasi ini terdiri atas lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 2MP. Redmi 9 hadir dengan layar dot drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+(2340x1080p), lebih besar dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelas yang sama.

Ditenagai MediaTek Helio G80, perangkat ini memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107 persen dibandingkan Redmi 8. Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. “Dilengkapi quad camera dengan harga kisaran di bawah Rp 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga terjangkau.” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga menghadirkan Poco F2 Pro yang telah ditunggu penggemar Poco Phone di Indonesia. “Kami juga secara resmi memperkenalkan MIUI 12 yang akan memberikan pengalaman antarmuka yang canggih sekaligus indah serta Mi True Wireless Earbuds Basic S sebagai langkah lanjutan berbagai produk ekosistem yang mendukung gaya hidup,” kata Alvin menambahkan.

Poco F2 Pro menawarkan performa yang mendukung segala kebutuhan tech enthusiast dan professional gamers. Hadir dengan prosesor terbaik di pasar saat ini, Qualcomm Snapdragon 865, Poco F2 Pro mampu mempertahankan kinerja maksimal yang berkelanjutan, kemampuan pemrosesan yang sangat cepat, dan pengalaman menikmati konten dalam layar penuh yang imersif.

Poco F2 Pro juga hadir dengan keunggulan lainnya, yaitu baterai 4.700mAh dengan 30W fast charging, layar full screen (FHD+) ber ukuran 6.67 inci tanpa notch dengan panel AMOLED, konfigurasi empat kamera belakang (64MP AI Quad Camera) dengan desain X dalam lingkaran yang futuristik, dan 20MP pop-up selfie camera.

Redmi 9 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni carbon grey, ocean green, dan sunset purple. Perangkat ini ditawarkan dengan harga Rp 1,8 juta untuk varian 3 GB/32 GB dan Rp 2 juta untuk varian RAM 4 GB/64 GB.

Sementara itu, Poco F2 Pro untuk varian 6 GB/128 GB di Indonesia dibanderol seharga Rp 7 juta dan Poco F2 Pro varian 8 GB/256 GB di Indonesia dijual dengan harga Rp 8 juta. 

 
Redmi 9 membawa perubahan yang signifikan dan menjadi seri  pertama yang memiliki konfigurasi empat kamera belakang.
Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia 
 
 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat