Tegaskan Fungsi Pendukung Gaya Hidup | Republika

Inovasi

Tegaskan Fungsi Pendukung Gaya Hidup

Perangkat wearable mampu menunjang gaya hidup sehat penggunanya.

Perangkat teknologi kini tak bisa dipisahkan dari gaya hidup. Berbagai kecanggihan yang ada saat ini, memang hadir untuk makin memudahkan penggunanya bekerja, berkomunikasi, bergaya, hingga menjaga kesehatannya.

Sempat hadir dengan perangkat smartphonenya, beberapa tahun lalu, kini Honor lebih fokus menghadirkan perangkat Internet of Things (IoT). Beberapa waktu lalu di Jakarta, Director Honor Indonesia Adam Guo mengungkapkan, pada 2020 ini, Honor akan lebih bermain di ranah Internet of Things (IoT), salah satunya smartwatch. Strategi di Indonesia kami sebut IoT 1+8+N. Artinya, satu smartphone Honor akan terhubung delapan produk cerdas yang dapat dihubungkan, ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Menurut Adam, tahun ini, Honor akan mengeluarkan beberapa perangkat yang berhubungan dengan IoT. Selain smartwatch, akan ada pula earphone, Honor Band 5 Sport, dan laptop Honor Magicbook.

Selain itu, ada pula Magic Watch 2 dengan varian baru, berupa model dengan 46 milimeter dengan tali kulit dan varian 42 milimeter untuk unisex. Marketing Manager Huawei Consumer Business Group, Frendy Lim, menjelaskan, selain memiliki fitur layaknya smartwatch pada umumnya, daya tahan jam tangan pintar ini bisa mencapai dua pekan. Daya tahan selama 14 hari itu bisa terjadi karena kami menggunakan chip set buatan sendiri, berupa Kirin A1. Konsumsi dayanya efisien tanpa mengorbankan performa. Bluetooth yang digunakan tak seperti sebelumnya karena jaraknya lebih luas, sampai 150 meter, katanya.

Pengguna juga dapat menyimpan musik dan memutar musik yang disimpan saat jam terhubung dengan Bluetooth earphone. Sama halnya dengan Magic Watch 2 46 milimeter, varian 42 milimeter ini juga tahan air hingga 50 meter, memiliki pelacak kebugaran, olahraga, dan fitur notifikasi terkait kebugaran pengguna.

Dukung kebugaran

Salah satu kegunaan smartwatch yang banyak dimanfaatkan para penggunanya adalah sebagai perangkat pemantau kesehatan. Honor Indonesia pun menggandeng Celebrity Fitness, jaringan kebugaran di Indonesia yang menjadi pilihan banyak pencinta olahraga.

Head of Marketing Celebrity Fitness & Fitness First Indonesia, Feni Soemitra, menjelaskan, Celebrity Fitness terus meningkatkan kualitas latihannya dengan selalu memberi pengalaman olahraga yang fundan sensasional untuk menjadikan para member terlihat dan terasa seperti bintang. Kami senang bekerja sama dengan Honor Magic Watch2 secara sinergis dan harmonis karena sangat mendukung kehidupan aktif, sporty, dan fashionable untuk memonitor progres kegiatan olahraga para member dengan perhitungan pembakaran kalori dan detak jantung setelah berlatih untuk mencapai tujuan fitness mereka, ujar Feni.

Untuk makin menunjang gaya hidup sehat para penggunanya, Honor smartwatch ini juga punya multiple clock face, penghitung heart rate, pemantau tingkat stres, sampai pemantau tidur.

Fitur pemantau tidur ini pun dapat memonitor banyak hal, mulai dari menghitung rapid eye movement, mengukur deep sleep, sampai memberikan saran untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat