US President Joe Biden, with Speaker of the House Kevin McCarthy and Vice President Kamala Harris, delivers his State of the Union address before a joint session of Congress in the House chamber of the US Capitol in Washington, DC, USA 07 February 2023. | EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS

Peristiwa

Pidato Kenegaraan Presiden Joe Biden

Jajal pendapat terbaru 62% responden tidak puas dengan kinerja Biden.

WASHINGTON DC -- Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan di depan anggota Kongres DI Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (8/2/2023) pagi WIB.

 

photo
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan di depan anggota kongres di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (8/2/2023) pagi WIB. - (EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS)

 

Di paruh kedua masa jabatan Presiden Biden, sejumlah pihak banyak mempertanyakan kinerjanya selama ini. Hasil jajak pendapat terakhir menunjukkan 62 persen responden menganggap Biden tidak 'berbuat banyak' kemajuan pada masa jabatannya. 

photo
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan di depan anggota kongres di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (8/2/2023) pagi WIB. (EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS)

 

Pihak Biden sendiri mengeklaim, telah berhasil menciptakan lapangan kerja baru, mengesahkan undang-undang perubahan iklim, dan melakukan perbaikan sejumlah infrastruktur. 

photo
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan di depan anggota kongres di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (8/2/2023) pagi WIB.- (EPA-EFE/JIM LO SCALZO)

 

Biden pun mengajak anggota kongres dari partai oposisi untuk bekerja sama dalam menyepakati beragam RUU, yang akan diusulkan pemerintah. 

photo
Anggota DPR dari Partai Republik Marjorie Taylor Green meneriaki Presiden AS Joe Biden, yang tengah menyampaikan pidato kenegaraan di depan anggota kongres di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (8/2/2023) pagi WIB. (EPA-EFE/JIM LO SCALZO)

 

Kongres AS sekarang didominasi Partai Republik sebagai oposisi. Ketua DPR Kevin McCarthy berasal dari Partai Republik yang merupakan oposisi.

 

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat