Aktivitas para relawan perlintasan di pintu perlintasan kereta api Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (29/1). Selain mengedukasi para pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan tidak menerobos pintu lintasan kereta api, mereka juga mengingatkan peng | Edi Yusuf/Republika

Bodetabek

Perlintasan Kereta di Jalan Dewi Sartika Depok Ditutup

Pemkot Depok berupaya mengurai kemacetan di Jl Dewi Sartika.

DEPOK — Perlintasan kereta api di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, akhirnya ditutup selamanya pada Selasa (17/5) pukul 24.00 WIB. Penutupan itu dilakukan karena ada pengerjaan proyek pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika yang diperkirakan selesai pada 31 Desember 2022.

"Perlintasan kereta di Jalan Dewi Sartika sudah ditutup. Untuk akses menuju Jalan Margonda Raya, kembali diberlakukan jalan dua arah di Jalan Nusantara Raya dan Jalan Arif Rahman Hakim (ARH)," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Marbudi di kantor Dishub Kota Depok, Rabu (18/5).

Menurut Marbudi, dengan penutupan perlintasan kereta, Jalan Dewi Sartika juga diberlakukan dua arah untuk menuju jalan sejajar rel dan sebaliknya.

"Bagi pengguna jalan yang hendak menuju Jalan Margonda, bisa melalui Jalan Arief Rahman Hakim dan Jalan Nusantara Raya. Kedua jalan tersebut kini kembali diberlakukan dua arah. Begitu juga Jalan Dewi Sartika yang hendak ke jalan sejajar rel, diberlakukan dua arah," katanya.

Berdasarkan pemantauan Republika, situasi dan kondisi Jalan Nusantara dan Jalan ARH setelah ditutupnya perlintasan kereta Jalan Dewi Sartika mengalami kemacetan di kedua arahnya. Hal itu disebabkan arus lalu lintas cukup padat dari kawasan Beji, Pancoran Mas, dan Sawangan yang hendak menuju Jalan Margonda dan sebaliknya.

"Kami memohon para penguna kendaraan untuk bersabar dengan kondisi kemacetan lalu lintas saat ini, hingga diharapkan jika underpass Jalan Dewi Sartika selesai pada 31 Desember 2022, tentu akan mengurai kemacetan di Kota Depok," kata Marbudi.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat

Sponsor Formula E Segera Diumumkan

Anggota DPRD DKI mempertanyakan sponsor Formula E yang tak kunjung diumumkan.

SELENGKAPNYA

Nggak Bohong, Saya Masih Takut

Korban longsor Cigudeg Bogor masih mengkhawatirkan kondisi di sekitarnya.

SELENGKAPNYA

Erick Dorong Standardisasi Kilang Pertamina

Insiden Kilang Pertamina Balikpapan menyebabkan terganggunya operasional unit Plant 5.

SELENGKAPNYA