CSR
ABC Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan
ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadhan spesial
Sejak peluncurannya di akhir Maret 2022 lalu, gerakan donasi Ramadhan ABC #SatuResepSeratusKebaikan telah menjangkau hampir 600 titik pembagian di wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Yogyakarta, hingga Bali. Dari total 120 ribu paket donasi Ramadhan yang ditargetkan, sudah lebih dari 100 ribu paket didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.
Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan merupakan bagian dari program Ramadhan PT Heinz ABC Indonesia (“ABC”) yang secara khusus dihadirkan dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia serta konsumen setia ABC untuk memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadhan yang tak terlupakan bersama masyarakat yang membutuhkan.
Melalui #SatuResepSeratusKebaikan, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadhan spesial keluarga mereka secara digital melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan pada saat yang sama ikut berbagi, di mana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi 100 paket donasi Ramadhan.
Lewat gerakan ini, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120 ribu paket donasi Ramadhan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.
Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini Steven Debrabandere mengatakan, ABC melalui produknya memiliki sejarah panjang dalam ikut menyemarakkan momen-momen Ramadhan yang spesial di setiap keluarga Indonesia.
"Tahun ini, kami kembali mengajak kita semua untuk memperdalam makna kebersamaan dan kebaikan Ramadhan, tidak hanya dengan lingkungan keluarga terdekat," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.
Hadirnya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadhan spesial mereka. Namun juga berbagi kebaikan untuk menghadirkan momen spesial bagi mereka yang membutuhkan. "Kami berharap gerakan ini semakin menjadikan momen Ramadhan tahun ini tak terlupakan di hati,” ujarnya.
Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia, Chatrin Christina mengatakan mereka menyambut baik dan berterima kasih atas respons baik dari masyarakat.
Dalam periode tiga pekan sejak gerakan ini mereka komunikasikan, sudah ada lebih dari 400 resep yang masuk.
"Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat dan para konsumen setia ABC untuk berbagi resep Ramadhan spesial mereka dan ikut menjadi bagian dari gerakan baik ini. Mari bersama-sama kita menciptakan momen kebersamaan dan kebaikan Ramadhan yang tak terlupakan,“ tuturnya.
SatuResepSeratusKebaikan hadir dengan semangat kolaborasi. Kali ini ABC menggandeng Food Cycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian keseluruhan donasi Ramadhan ini serta beberapa mitra lainnya, termasuk Sayurbox yang ikut menyediakan paket donasi sayur pelengkap. Beberapa mitra peritel seperti Alfamart juga turut mendukung komunikasi gerakan ini melalui jaringan toko mereka di seluruh Indonesia.
Kegiatan #SatuResepSatuKebaikan.
Kegiatan #SatuResepSatuKebaikan mengajak masyarakat untuk menyajikan masakan terbaik.
Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.