Instax Mini Evo | Dok Fujifilm

Inovasi

Sentuhan Klasik Makin Ciamik 

Kamera instan hingga kini masih memiliki penggemarnya sendiri. 

Di tengah maraknya perangkat smartphone berkamera canggih, masih banyak pula yang menggemari kehadiran kamera instan. Pekan lalu, PT Fujifilm Indonesia resmi memperkenalkan kamera instan keluaran terbaru yaitu instax mini Evo.

Instax mini Evo kali ini, hadir dengan inovasi kamera hibrida, yaitu penggabungan kamera instan dan perangkat cetak dari ponsel pintar dalam satu produk.  Sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar sekaligus menikmati cetakan foto di tempat, dengan format foto seukuran kartu.

Para penggemar instax di Indonesia, kini bisa mendapatkan instax mini Evo mulai 8 Desember 2021 dengan harga Rp 3 juta di seluruh diler resmi instax Indonesia maupun melalui platform lokapasar.

photo
Instax Mini Evo - (Dok Fujifilm )

Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia menyampaikan, instax mini Evo hadir dengan tagline, "Show how you see the world", karena kami percaya setiap individu memandang dunia yang sama dengan cara berbeda sesuai apa yang mereka rasakan.

“Untuk itu, berbagai fitur dalam kamera instan ini membantu penggunanya mengekspresikan momen berharga dan mencerminkan perasaan setiap individu secara maksimal,” ujarnya. 

Yamamoto melanjutkan, Fujifilm berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memperluas dunia sistem foto instan "instax" untuk pengalaman mencetak foto secara instan dan on the spot. Dengan kamera instan hibrida, pengguna dapat meninjau foto yang diambil pada perangkat melalui monitor LCD di panel belakang kamera dan memilih gambar yang ingin dicetak. 

Sama seperti kamera instax hibrida sebelumnya yaitu Instax Square SQ10/20 dan Mini LiPlay yang populer. instax mini Evo juga menampilkan fungsi, pengoperasian, kualitas cetak, dan aplikasi yang lebih canggih daripada sebelumnya. Di antaranya, 100 kombinasi efek pemotretan serbaguna untuk mengekspresikan dan menyampaikan berbagai perasaan pengguna. 

Selain itu, instax mini Evo juga didesain dengan sentuhan premium dan klasik, serta merupakan instax pertama yang dilengkapi dengan tuas cetak, tombol lensa dan film. Model baru ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna untuk memilih efek pemotretan dengan tombol putar dan mencetak dengan menarik tuas seperti operasi kamera analog.

Instax mini Evo juga hadir dengan sepuluh efek lensa termasuk "soft focus" dan "light leak" serta sepuluh efek film termasuk "monochrome" dan "retro." Selanjutnya, ada pula mode "instax-Rich" untuk warna yang lebih tajam bervariasi dan mode "instax-Natural" untuk sentuhan yang lebih lembut. 

Bodi utama kamera menampilkan desain klasik dengan kesan mewah dengan penggunaan lapisan perak pada bodinya. Dengan aplikasi khusus instax mini Evo, fungsi “direct print” akan membantu pengguna untuk memanfaatkan kamera sebagai printer smartphone. Aplikasi ini juga memiliki fungsi "simpan gambar cetak" untuk pertama kalinya sehingga pengguna dapat menyimpan foto kemudian dicetak

Trik Jitu Membuat OOTD

photo
Berkreasi membuat video OOTD - (Dok Samsung Electronics Indonesia)

Perubahan pola perilaku masyarakat selama pandemi telah mendorong kreativitas Generasi Z dalam membuat konten kreatif tentang fesyen. 

Meskipun banyak aktivitas yang dilakukan di rumah, ternyata hal ini tidak menghentikan lahirnya ide-ide untuk memunculkan konten Outfit of The Day (OOTD) melalui media sosial atau platform distribusi konten seperti TikTok dan Instagram Reels. 

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, salah satu aktris muda Indonesia yang dapat menjadi inspirasi dan contoh para kreator muda untuk  membuat konten OOTD, adalah Marsha Aruan.

“Marsha sering sekali membuat konten kreatif OOTD di Instagram dan Tiktok miliknya dengan menarik, dan fresh. Hal ini sejalan dengan semangat Awesome Experience Review melalui Galaxy A32 yang di desain kekinian, longlast battery, dan awesome camera,” ujarnya. 

Menurut Irfan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan selama membuat konten OOTD yang berkualitas, di antaranya: 

1. Perhatikan komposisi warna dan pose berfoto

Untuk mendapatkan foto yang apik, kita perlu mempelajari komposisi warna dan melakukan variasi agar punya beberapa gaya untuk menjadi pilihan saat diunggah. Beberapa pose dari tersenyum, candid, sampai tanpa wajah juga tidak masalah. Foto full body dan setengah badan juga dapat divariasikan agar pilihan foto terbaik makin banyak. 

2. Memakai pakaian kasual senada 

Pakaian seperti loungewear dengan warna atau pola yang sama atas dan bawah dapat digunakan dengan cara yang lebih fleksibel. Kita bisa juga memilih pakaian kerja, pakaian santai, dan tetap menarik saat di depan kamera namun tetap nyaman digunakan di rumah. Jangan sungkan pula melakukan mix and match sesuai dengan warna dari smartphone untuk lebih membuat kesan menarik dan estetik. 

3. Perhatikan sudut pengambilan gambar 

Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit miliknya, misalnya angle dari atas atau dari sisi kanan. Eksplorasi berbagai sudut pengambilan gambarnya juga akan terasa menyenangkan, jika smartphone yang digunakan mendukung beberapa lensa kamera. 

4. Sentuhan editing

Editan yang sesuai dengan outfit-mood saat mengambil gambar dapat menunjang hasil foto yang keren. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan warna, efek, dan filter yang biasa digunakan dalam foto agar feeds Instagram jadi lebih menarik. 

 

 

 

Banyak di rumah, tidak menghentikan lahirnya ide-ide untuk memunculkan konten Outfit of The Day (OOTD) melalui media sosial. 

   

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat