Bupati Bogor Ade Yasin di Pesantren Darunnajah Cipining Bogor | Pesantren Darunnajah Cipining Bogor

Bodetabek

Bupati Bogor Dukung Kesehatan Santri Darunnajah Cipining

Bupati Bogor Ade Yasin tampak antusias berdialog dengan sejumlah santri terkait program kesehatan.

 

BOGOR -- Bupati Bogor Ade Yasin mengunjungi Pesantren Darunnajah 2 Cipining untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pada Rabu 1 Desember 2021. Kehadirannya disambut dengan suka cita oleh seluruh warga pesantren dan aparatur pemerintahan. Guru-guru, Santri Pengibar Bendera, Pramuka, Seni Beladiri,  Drum Band, dan Santriwan-santriwati berbaris menyambut dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan ini Bupati meresmikan gedung baru di asrama putri, bersama Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dan Hj. Rahmah Manaf Mukhayyar. Doa bersama dipanjatkan dengan khidmat untuk keberkahan dan kemajuan Pesantren Darunnajah.

Pesantren mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Untuk mewujudkan cita-cita itu Pesantren bekerjasama dengan Pemerintah berencana membangun Rumah Sakit yang melayani kesehatan santri dan masyarakat.

Memasuki aula vaksinasi, suasana semakin meriah saat ibu Bupati berdialog dan menyampaikan motivasi kepada para santri. Bupati membagikan hadiah dengan kuis tentang vaksinasi dan pengetahuan umum. Keramahan Bupati menciptakan suasana ceria dan bersemangat pada semua yang hadir.

Adalah sebuah prestasi yang membanggakan, angka pencapaian vaksinasi di Pesantren Darunnajah Cipining sudah mendekati 100 persen dari sekitar 3.600 orang warga Pesantren.

Dalam ramah-tamah bersama Pimpinan Pesantren dan jajaran pemerintahan, Bupati menyampaikan dukungannya atas pendidikan di Pesantren Darunnajah dan usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kesehatan.

Bupati menyampaikan bahwa rencana pembangunan Rumah Sakit Darunnajah adalah cita-cita yang mulia. Beliau berharap Rumah Sakit Darunnajah dapat terealisasi secepatnya, karena layanan kesehatan ini dibutuhkan oleh masyarakat luas. Bupati beserta Dinas Kesehatan dan jajaran pemerintahan Kabupaten Bogor mendukung upaya ini dan akan membantu mewujudkannya.

Bupati Bogor Ade Yasin dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bogor yang jumlah penduduknya mencapai 5,5 juta jiwa. Kurang lebih setara dengan satu Propinsi di Sumatera Barat, satu Negara di Singapura, atau satu Negara di Selandia Baru.

Bupati merasa senang bisa berkunjung ke Pesantren Darunnajah, berinteraksi hangat dengan para santri yang ceria dan antusias.

photo
Bupati Bogor Ade Yasin di Pesantren Darunnajah Cipining Bogor - (Pesantren Darunnajah Cipining Bogor)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat