Teknologi OLED | Republika

Inovasi

Teknologi Mumpuni Sektor Layar

Salah satu produk terbaru LG yang diperkenalkan adalah LG Transparent OLED Signage.

Tak hanya fokus pada sektor end user, gerak PT LG Elec tronics Indonesia kini juga tak kalah agresif di pasar produk elektronik bagi pendukung usaha (business to business). Khusus pada kategori media penampil digital, LG kini memuncaki pasar sektor information display.

Tiga sektor pun baru dipatok menjadi bidikan LG untuk memperkuat pasar B2B-nya, yaitu pemerintahan, korporasi, dan pendidikan. Inovasi me ni tikberatkan pada penciptaan ke terhubungan dan pening ka tan produktivitas kerja, menjadi penawaran utama kami, ujar Agus tian Yusetia selaku B2B Business Head LG Electronics Indonesia, baru-baru ini, di Jakarta.

Menurut dia, dari sisi basis teknologi panelnya, deretan digital signage terbaru ini juga akan menjadi representasi inovasi terkini LG pada penggunaan panel organic light emitting diode(OLED) dan light emitting diode (LED). Tak hanya mampu lebih menghasilkan warna dalam detail kaya, pilihan pada panel OLED pada produk digital signageterbaru ini juga menunjukkan inovasi perusahaan pada penciptaan panel OLED transparan.

 

photo
Republika



Salah satu produk terbaru LG yang diperkenalkan adalah LG Transparent OLED Signage. Hadir perdana pada momen Integrated System Europe (ISE)2019 yang berlangsung di Amsterdam awal tahun ini, media penampil digital LG ini langsung mencuri perhatian.

Hal ini tak lepas dari keunggulan layarnya yang transparan. Saat layar dalam keadaan aktif dengan berbagai tampilan gambar, seseorang tetap akan dapat melihat objek yang diletakkan pada sisi belakangnya.

Layar pun dapat digunakan untuk memainkan berbagai macam berkas digital, baik video maupun gambar statis, dengan tingkat transparansi hingga 38 persen. Kolaborasi keunggulan pada interaksi lebih baik antara orang dengan objek dan kemampuan menangani berbagai format berkas digital ini membuat penggunaannya tepat bagi berbagai ruang pamer, ujar Agustian.

Ia menambahkan, LG Transparent OLED Signage dibuat dengan opsi instalasi untuk mengoptimalkan kenyamanan penggunaan. Tak hanya dapat tegak berdiri seperti layaknya layar TV, tetapi tingkat kemiringan dapat diatur sesuai kenyamanan penggunaannya.

LG Transparent OLED Signage ditawarkan seharga Rp 700 juta dengan bentang layar 55 inci.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat