Direktur Umum dan SDM BP Jamsostek Abdur Rahman Irsyadi | BP Jamsostek

Nasional

22 Jul 2021, 11:35 WIB

Insan BP Jamsostek Gelar Kurban Antardaerah

Kurban antardaerah merupakan bentuk kepedulian dan empati insan BP Jamsostek terhadap masyarakat luas.

 

 

JAKARTA -- Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mengajak seluruh insan BP Jamsostek beragama Islam untuk menyemarakkan hari raya ini dengan melaksanakan qurban di daerah tempat tinggal masing-masing. 

Seperti diketahui, insan BP Jamsostek tersebar di seluruh Indonesia yang ditempatkan pada Kantor Cabang BP Jamsostek. Dengan gerakan ini, mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di daerah masing-masing untuk mengurangi dampak buruk pandemi Covid-19 yang hampir merata pula di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Umum dan SDM BP Jamsostek Abdur Rahman Irsyadi mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan salah satu wujud nilai budaya iman dan kepedulian. Melalui kegiatan ini mereka telah menunjukkan peduli dengan lingkungan sekitar yang merupakan wujud kepedulian yang untuk hal ini juga berlandaskan agama.

Bekerja sama dengan Yayasan Al Maghfirah dan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, program tahunan ini berjalan sesuai dengan harapan. Abdur Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh insan BP Jamsostek. Hal ini terbukti dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang dilakukan di berbagai daerah, antara lain Jabodetabek, Nias, Bengkulu, Sumatra Selatan, Makassar, Cirebon, Jawa Tengah, dan daerah lainnya di Indonesia.

“Seluruh hewan qurban yang dibagikan ini berasal dari jajaran Direksi dan Dewan Pengawas serta seluruh Karyawan BP Jamsostek, termasuk juga anak perusahaan dan Serikat Pekerja,” imbuhnya.

Ihwal hewan qurban dari Jajaran Direksi disalurkan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Sementara hewan qurban dari jajaran Dewan Pengawas disalurkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

BP Jamsostek sendiri memiliki program Tabungan Qurban yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan. Hal ini dinilai sangat membantu karyawan dalam merencanakan kegiatan qurban setiap tahunnya karena dilakukan dengan skema tabungan setiap bulan.

“Kami harap kontribusi yang dilakukan oleh seluruh Insan BP Jamsostek ini dapat memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kami berdoa agar badai pandemi ini dapat segera berlalu agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa dengan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal,” pungkas Abdur Rahman.

Senada dengan Direktur Umum dan SDM, Asisten Deputi Wilayah Bidang Pengawasan Pemerikasaan dan Manajemen Risiko Walter Sigalingging selaku Pps. Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah DKI Jakarta menyatakan gerakan berkurban yang dilakukan oleh seluruh jajaran Dewas, Direksi, Karyawan, anak perusahaan dan Serikat Pekerja ini sebagai bentuk syukur atas segala nikmat/rezeki yang diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa dan melatih agar kita semua mempunyai jiwa kedermawanan (sosial) yang tinggi.

"Semoga gerakan berkurban ditengah wabah pandemi ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat pada umumnya dan bagi insan dan institusi BP Jamsostek pada khususnya", tutup Walter.


×