Mengisi waktu dengan berkarya di platform daring (ilustrasi) | Dok Likee

Geni

Inspirasi Pilihan Kegiatan Mengisi PPKM

Ada berbagai pilihan kegiatan kreatif yang bisa kita lakukan selama di rumah.

Musik yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan, kian hari makin mendunia. Tak heran saat ini semakin banyak penggemar musik Korea atau yang K-Pop menyebar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Para penggemar setia K-Pop ini pun dikenal kerap berbondong-bondong mendukung para idolanya, dengan berbagai cara. Fenomena kolaborasi antara boyband Korea ternama dengan restoran cepat saji yang baru saja terjadi menjadi contoh bagaimana loyalitas para pendukung K-Pop untuk idolanya, begitu militan. 

Biasanya, para penggemar, rela merogoh koceknya untuk membeli album asli sang idola yang tidak murah sebagai bentuk dukungan. Namun, sebenarnya masih banyak cara untuk mendukung para K-Idol ini tanpa harus menjadi boros.

Pertama, kita bisa memutar lagunya pada aplikasi dan situs resmi. Dengan adanya berbagai aplikasi dan situs resmi, kita masih bisa menikmati lagu-lagu para idola sebagai salah satu cara untuk mendukungnya. Para idola biasanya mempunyai target yang ingin dicapai termasuk jumlah viewers atau pendengar dalam kurun waktu tertentu. 

Kita bisa mendukung mereka dengan menonton video musik dan mendengar lagunya pada akun resmi mereka di berbagai platform resmi seperti YouTube, Melon, atau Naver Music. 

photo
Mengisi waktu dengan berkarya di platform daring (ilustrasi) - (Dok Likee)

Selain itu, kita bisa meng-cover lagu mereka. Kita bisa mencoba buat video pendek kamu sedang menyanyi atau menari dengan lagu K-Pop dari para idola. 

Pada aplikasi Likee, kita bisa melihat banyak kumpulan video pendek para penggemar K-Pop menarikan lagu idola favorit mereka pada tagar #KPopDance. Kemudian, kita bisa mempromosikan karya ini ke sosial media. 

Dengan cara ini, kita bisa sekaligus bantu memperkenalkan idola kamu, kemungkinan penggemar dari idola kamu akan bertambah. Saat ini, Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. 

Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.

Cara Asik Isi Masa PPKM Darurat

Wilayah Jawa dan Bali, kini tengah menghadapi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli mendatang. Hal ini tentu kerap mengundang bosan dan gelisah karena banyak dari waktu kita dihabiskan di rumah saja belakangan ini. 

Namun, ini tidak harus berarti kita menjadi tidak termotivasi dan bersemangat. Untuk membantu para penggunanya melewati masa sulit ini, Spotify telah menyiapkan daftar rekomendasi podcast atau siniar dan playlist pilihan agar kita tetap merasa terhibur. 

Beberapa di antaranya, adalah: 

  1. Picu Adrenalin dengan Lenyap
photo
Siniar lenyap di Spotify - (Dok Spotify)

Dua pekan di rumah dan sudah mulai kehabisan novel misteri untuk dibaca? Siniar Lenyap bisa jadi solusi. Siniar ini memiliki segudang cerita true crime, dan akan menuntun pendengarnya menjelajahi rangkaian kisah misteri kejahatan yang disajikan secara santai dan mudah dipahami.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat