Pesepak bola Persik Yusuf Meliana Fuad (kiri) menyundul bola dengan dikawal pesepak bola Persis Solo Hapidin (kanan) pada Celebration Game di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019) malam. Pertandingan yang dimenangkan Persis Solo d | Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

Olahraga

Persis Solo Juarai Ajang Virtual Pramusim 2021

Persis akan kembali ikut serta dalam kompetisi IFeL Liga 2 yang akan bergulir Juni mendatang.

SOLO — Puspamba Ibrahim alias Baim mewakili Persis Solo sebagai juara ajang pramusim Indonesian Football e-League (IFeL) 2021 setelah melibas Indra Sugandi dari Dewa United di laga pamungkas penentu juara. Laga puncak turnamen sepak bola virtual dalam ajang pramusim IFeL 2021 digelar melalui kanal Youtube Indonesian Football e-League, Ahad (23/5).

Baim bersama Persis harus melewati jalan terjal di fase Grand Final IFeL 2021 yang mulai bergulir pada Sabtu (22/5) dengan sistem gugur atau bracket dengan format double elimination (upper bracket dan lower bracket).

"Pasti saya senang bisa meraih juara sekaligus mendapatkan gelar top skorer dengan 66 gol di kompetisi ini. Hasil ini sesuai dengan target awal saya, yakni membawa Persis menjadi juara pertama," kata Baim seperti dikutip dari laman resmi Persis, Senin (24/5).

Walaupun sukses mencapai target awal, Baim mengaku belum sepenuhnya puas atas performanya selama kompetisi. Gelar the Unbeaten harus terpatahkan pada laga perdana fase Grand Final melawan PSG Pati.

"Dari diri saya, masih ada hal yang membuat saya kurang puas. Karena target lain saya di pramusim ini adalah tak terkalahkan sampai partai final. Hal ini membuat saya harus cepat berbenah dengan mengatur ulang cara bermain atau gameplay agar tidak mudah dibaca oleh lawan-lawan saya berikutnya,” kata Baim.

Setelah kompetisi pramusim kali ini, Persis akan kembali ikut serta dalam kompetisi IFeL Liga 2 yang akan bergulir Juni mendatang. Baim yang akan kembali mewakili Laskar Samber Nyawa mengungkapkan persiapan yang akan dilakukan untuk menyambut kompetisi tersebut.

"Persiapan masih sama, yakni mematangkan strategi, memperkuat mental, dan terus belajar dari pengalaman. Itu yang membuat saya selalu yakin untuk mendapatkan kemenangan di setiap game," ujar Baim.

Atas performa apiknya yang berbuah prestasi bagi Persis, Baim akan mendapatkan bonus di luar gaji reguler pemain dan hadiah dari manajemen klub. Hal itu sebagai wujud apresiasi dari klub untuk para penggawa yang mampu tampil bagus dan memberikan kontribusi menjanjikan untuk Persis.

Harapannya, hal itu dapat menjadi pelecut semangat Baim untuk tetap menampilkan performa konsisten di ajang IFeL Liga 2 nantinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIS SOLO (official.persissolo)

Apresiasi

Kinerja manajemen Persis Solo di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep mendapatkan apresiasi sejumlah pihak, salah satunya Askot PSSI Solo. Manajemen Persis Solo dinilai serius dan mempunyai target yang jelas.

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, mengaku salut dan bangga dengan manajemen Persis di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep.

"Manajemen Persis di bawah Mas Kaesang ini serius betul, mempunyai semangat dan target yang jelas," kata Paulus saat dialog interaktif olahraga yang disiarkan RRI Solo, Sabtu (22/5).

Paulus menjelaskan, di awal manajemen sudah membuktikan dengan merekrut pemain-pemain bintang Indonesia meskipun di Liga 2. Kemudian, keseriusan manajemen untuk membawa Persis ke Liga 1 dibuktikan juga dengan persiapan segala sesuatunya, khususnya perekrutan pemain.

"Kami merasa ikut terlibat untuk mensupport dan ikut merasa memiliki sekarang ini untuk membawa Persis lari kencang agar Solo bisa berbicara lagi di kiprah persepakbolaan nasional," imbuhnya.

Menurutnya, Askot PSSI Solo akan mendorong dan terus ikut membantu meskipun kami tidak berada di jajaran manajemen Persis. Selain itu, semua pihak yang berkepentingan dinilai perlu bersinergi untuk mendukung Persis.

"Mudah-mudahan kompetisi bisa betul-betul sesuai dengan harapan jadwalnya. Sehingga kita membuktikan nanti dan memberikan rasa bangga masyarakat Solo kepada timnya," ucapnya.

Di sisi lain, Paulus menilai dengan suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Solo membuka jalan untuk dimulainya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Menurutnya, pelaksanaan Piala Menpora di Stadion Manahan mendapatkan apresiasi dan dua gol.

Dua gol tersebut yakni, sukses dalam penyelengaraan sepak bolanya dan sukses dalam mengawal protokol kesehatannya. Dari dua gol itu harapannya pintu untuk Liga 1 dan Liga 2 terbuka.

"Dan dalam pelaksanaan Piala Menpora kemarin kita dapat pelajaran luar biasa, kita tidak hanya rutin melaksanan pertandingan tapi bagaimana menjaga semuanya nyaman, sehat dan tertib. Hanya memang persiapan itu jangan sampai kendor untuk pelaksanaan-pelaksanaan selanjutnya," pungkas Paulus.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat