Cristiano Ronaldo dari Juventus menendang bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Juventus, di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Minggu, 25 April 2021. | AP/Massimo Paolone/LaPresse

Olahraga

Juventus Kini Bidik Atalanta 

Pirlo mengakui sepanjang musim ini Juventus banyak melakukan kesalahan.

TURIN -- Juventus berhasil membungkam kampiun Serie A musim ini, Inter Milan, 3-2, pada giornata ke-37 Serie A, Ahad (16/5) dini hari WIB. Dua gol Juan Cuadrado dan satu gol Cristiano Ronaldo membawa Si Nyonya Tua menjadi yang terbaik di edisi keempat Derby d'Italia pada musim ini tersebut. 

Ronaldo membuka keunggulan tuan rumah dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu sukses memanfaatkan bola rebound setelah eksekusi tendangan penaltinya dimentahkan oleh kiper Samir Handanovic pada menit ke-24. 

Namun, pada menit ke-35, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan via tendangan penalti. Pada pengujung babak pertama, Juan Cuadrado membawa Juventus kembali unggul via sepakan dari luar kotak penalti. Memasuki 10 menit akhir laga, tepatnya pada menit ke-85, tim tamu kembali menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini. 

Kendati begitu, Juventus akhirnya mengamankan tiga angka lewat ekseksusi penalti Cuadrado pada menit ke-88. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut, kemenangan ini menjadi kemenangan penting dalam upaya I Bianconeri untuk bisa finish di empat besar. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah peraih gelar Scudetto musim ini.

"Kemenangan ini menjaga harapan kami untuk bisa finish di empat besar. Kami berhasil menyelesaikan tugas untuk membawa pulang tiga angka. Tim ini masih harus memberikan kemenangan terbaiknya, tapi saya yakin, tim ini bisa melakukannya (finish di empat besar)," tutur Pirlo seperti dilansir laman resmi klub, Senin (16/5). 

Pirlo pun mengakui, pada sepanjang musim ini, Si Nyonya Tua banyak melakukan kesalahan. I Bianconeri, tutur Pirlo, banyak kehilangan poin kala menghadapi tim-tim yang relatif lebih lemah. Kondisi ini membuat Juventus harus berjuang keras untuk bisa finish di empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan. 

"Kami mesti bisa mempertahankan determinasi dan keinginan besar untuk memperebutkan bola. Jika kami berhasil melakukannya, mungkin kami tidak akan berada di posisi pada saat ini. Kami terlalu banyak membuat kesalahan di laga-laga yang sebenarnya lebih mudah dari laga malam ini," kata eks gelandang AC Milan tersebut. 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Juventus (juventus)

Pirlo berharap, kemenangan ini menjadi modal besar kala anak-anak asuhnya berhadapan dengan Atalanta di partai final Coppa Italia, Kamis (20/5) dini hari WIB. Ini menjadi peluang terakhir Si Nyonya Tua untuk bisa merengkuh raihan trofi pada musim ini, setelah gagal mempetahankan titel Scudetto. 

"Hal terpenting saat ini adalah kami bisa pulih semaksimal mungkin. Jadi, kami bisa tampil di partai final pada tengah pekan ini dalam kondisi semaksimal mungkin," ujar mantan gelandang timnas Italia ini.

photo
Dusan Vlahovic dari Fiorentina mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Fiorentina dan Juventus, di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Ahad, 25 April 2021. - (AP/Massimo Paolone/LaPresse)

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat