Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris (depan) menepis bola sehingga gagal masuk ke gawangnya yang mempermalukan pemain Newcastle United Dwight Gayle (kanan) dalam sebuah pertandingan pada April 2021. | EPA-EFE/Peter Powell

Olahraga

Newcastle United di Tubir Jurang Degradasi

Newcastle United harus melupakan kekalahan atas Arsenal dan menatap pertandingan melawan Leicester.

LEICESTER -- Dua kali menang dalam lima pertandingan terakhir membuat posisi Newcastle United saat ini semakin sulit. The Magpies, julukan Newcastle, berada di tubir jurang degradasi klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021.

Saat ini, Newcastle menduduki posisi ke-17 klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan angka 36 dari 9 kemenangan, 9 imbang, dan 16 kekalahan. Mereka hanya terpaut sembilan angka dari Fulham di kursi ke-18 atau zona merah degradasi.

Kali ini, misi sulit kembali dihadapi tim besutan Steve Bruce. Setelah menelan kekalahan atas Arsenal pada akhir pekan kemarin, Newcastle harus bertamu ke markas tim tiga besar Liga Inggris, Leicester City, pada pekan ke-35 di Stadion King Power, Sabtu (8/5) dini hari WIB.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Leicester berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah. The Foxes kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total 63 poin.

"Kami memiliki empat pertandingan penting ke depan, dan kami berharap untuk bisa menunjukkan performa dan kualitas terbaik kami. Kami sangat berambisi," kata penyerang Callum Wilson dilansir laman resmi klub, Kamis (6/5).

Sementara itu, Steve Bruce mengatakan, timnya harus melupakan kekalahan atas Arsenal dan menatap pertandingan melawan Leicester. Tujuan utama the Magpies adalah turun dengan kekuatan terbaik dan fokus bermain selama peluit belum berbunyi.

"Kami memiliki empat pertandingan tersisa, jadi kami masih memiliki semuanya untuk dimainkan sejauh yang saya ketahui. Kita harus berjuang melakukan itu sampai semuanya selesai," kata Steve Bruce.

Lebih lanjut, Bruce menilai apabila pertandingan melawan Leicester jelas akan berlangsung sengit. Apalagi, Jamie Vardy dan kolega tengah berada dalam penampilan terbaik. "Jelas akan jadi partai sulit, tapi kami bersiap untuk itu," ujar dia.

Di sisi lain, pelatih Leicester Brendan Rodgers mengatakan, Steve Bruce telah melakukan pekerjaan luar biasa. Hanya saja, ia tidak memiliki anggaran yang lebih untuk dapat membangun skuad yang diinginkan.

"Harapan di Newcastle sangat besar, dia mengaturnya dan dia tunjukkan sepanjang kariernya bahwa dia adalah manajer yang sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan menarik dan kami telah menganalisis kekuatan mereka," kata Brendan Rodgers.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Newcastle United FC (nufc)

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat