Ilustrasi belajar daring di masa pandemi. | Dok Cakap
29 Jan 2021, 18:49 WIB

Membuka Akses Luas untuk Belajar

Di masa pandemi, pameran pendidikan pun digelar secara virtual.

Saat ini, memanfaatkan teknologi untuk belajar dan meningkatkan kapasitas diri telah semakin banyak dilakukan. Di awal 202, Cakap yang merupakan platform pembelajaran bahasa asing daring, bekerjasama dengan NTT Muda, organisasi yang memiliki visi membangun anak muda Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi generasi milenial yang berkualitas, menyelenggarakan program pelatihan bahasa Inggris secara daring yang bertajuk “#IndonesiaKembaliBelajar”.

Cakap Vice President Of Business Development Cecillia Ong, mengungkapkan, Cakap percaya dengan adanya kerjasama antara Cakap dan organisasi NTT Muda, sinergi dan dampak terhadap peningkatan pendidikan bahasa Inggris di daerah akan semakin besar. Menurutnya, penyelenggaraan program kali ini tidak sekadar untuk meningkatkan wawasan peserta saja. “Tetapi juga mempersiapkan, meningkatkan pemahaman sehingga para pelajar NTT akan mampu meningkatkan english proficiency-nya,” ujar Cecillia. 

photo
Pameran pendidikan virtual. - (Dok Aku Pintar)

Masih berlangsungnya pandemi di Tanah Air, membuat berbagai kegiatan yang biasanya digelar luring, kini harus dilakukan melalui perantara teknologi. Pada 6-7 Februari mendatang, pameran pendidikan virtual ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021’ akan digelar dan melibatkan puluhan universitas terkemuka dan lembaga pendidikan. 

Mengusung tema ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’, Virtual Edu Expo ini menawarkan pengalaman kekinian dalam mengunjungi pameran pendidikan yang aman, nyaman, dan gratis. CEO dan Co-founder Aku Pintar Lutvianto Pebri Handoko menjelaskan, pameran virtual ini merupakan solusi dan inovasi penyelenggaraan pameran pendidikan di masa pandemi. “Kami ingin menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung yang tentunya fresh dan menyenangkan,” lanjutnya.

Terkait

Untuk bisa mendapatkan berbagai informasi dari pameran ini, pengunjung cukup mengakses https://expo.akupintar.id/ untuk registrasi secara gratis dan melihat jadwal kegiatan yang diadakan. Akan terdapat ruang-ruang pada laman web, dan pengunjung cukup meng-klik ruangan yang diinginkan mengeksplor Virtual Edu-Expo. 

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di kegiatan virtual ini, antara lain menonton talkshow, dan mengakses informasi mengenai universitas atau lembaga pendidikan yang ambil bagian di pameran ini.  

 
Pameran virtual ini merupakan solusi dan inovasi penyelenggaraan pameran pendidikan di masa pandemi.
 
 


×