Ilustrasi pertandingan Leo dan Daniel dalam cabang bulu tangkis di Bangkok | ANTARA FOTO

Olahraga

Leo/Daniel Melesat ke Semifinal

Leo/Daniel menang dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15 dalam waktu 69 menit

JAKARTA -- Langkah ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terus berlanjut di ajang Thailand Open 2021. Juara dunia junior 2019 ini mampu menembus babak semifinal turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS itu. Tiket semifinal Leo/Daniel didapatkan setelah menyingkirkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. 

Leo/Daniel menang dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15 dalam waktu 69 menit pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1). Di semifinal, Leo/Daniel akan berjumpa pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Daniel mengaku tidak menyangka pencapaiannya bisa sejauh ini. "Kami tidak pernah membayangkan kami akan sampai sejauh ini," ujarnya dilansir dari laman BWF.

Hal senada diungkapkan Leo. Ia mengaku tidak memiliki mimpi besar karena jika tidak tercapai akan sangat kecewa. "Jadi, saya hanya memikirkan selangkah demi selangkah saja,"kata dia.

Anthony Sinisuka Ginting juga mengamankan tiket semifinal. Ia menyingkirkan pemain asal Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-5. Ia pun bersyukur karena dapat bermain bagus. 

Gemke bermain ofensif, mencoba menekannya pada gim kedua, dan berhasil. Namun, Ginting tidak membuat kesalahan pada gim terakhir. "Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk yang ketiga dan saya melihat dia kelelahan, jadi saya mendorong bola ke belakang," ujar Ginting membeberkan resep kemenangannya.

Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama Indonesia yang menapak ke babak semifinal. Keduanya menumbangkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexadra Boje, dua gim langsung, 21-19 dan 22-20. 

Menjadi wakil pertama yang lolos ke semifinal membuat Melati gembira. "Kami dalam kondisi prima dan akan terus mempertahankannya, makan, dan tidur nyenyak. Kami juga akan menyaksikan penampilan lawan kami," kata Melati.

Praveen mengatakan, sudah mempersiapkan diri melawan pasangan Denmark ini dengan baik bersama Melati. Lawannya, kata dia, memiliki kualitas permainan yang bagus. Itu sebabnya skor pertandingan sangat ketat. Akan tetapi, mereka dapat melaluinya dengan baik karena sudah siap.

"Kami akan mempersiapkan diri untuk besok (hari ini—Red) dan kami tahu akan menghadapi lawan yang lebih tangguh di semifinal," kata Praveen.

Di babak semifinal, pasangan juara All England 2020 tersebut akan menunggu pemenang antara pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman dan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat