Pixma G1020 dari Canon | Dok PT Datascrip

Inovasi

Nyaman Bekerja dengan Printer yang Mudah Dirawat

Bekerja dari rumah perlu didukung peralatan yang mudah digunakan dan dirawat.

Saat ini, rumah telah bertransformasi menjadi pusat segala kegiatan, termasuk untuk bekerja. Bekerja dari rumah, tentunya perlu didukung peralatan yang mudah digunakan dan dirawat agar tak menggangu produktivitas sehari-hari. 

Beberapa waktu lalu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor resminya di Indonesia kembali menghadirkan generasi terbaru jajaran printer Pixma Ink Efficient G Series, yaitu Pixma G1020, G2020, G3020 dan G3060. Printer-printer terbaru dari Canon ini hadir dengan sistem Ink Tank atau tangki tinta isi ulang untuk mendukung kebutuhan cetak dalam jumlah besar, cepat dan hemat. 

Director of Canon Business Unit PT Datascrip, Merry Harun menjelaskan, kehadiran printer Pixma Seri G sebelumnya, telah mendapat respon yang sangat positif, khususnya untuk mereka yang membutuhkan perangkat yang dapat mencetak banyak dengan biaya yang murah.

“Kini, Pixma Seri G terbaru hadir dengan berbagai peningkatan untuk memberikan kualitas yang lebih baik dan kemudahan dalam melakukan perawatan. Sehingga cocok untuk para pelaku usaha kecil dan kebutuhan cetak anggota keluarga di rumah,” ujarnya.

photo
Printer Pixma G3020 dari Canon - (Dok Datascrip)

Printer Pixma G Series ini memiliki Maintenance Catridge yang bisa diganti sendiri oleh pengguna dengan mudah tanpa harus membawa terlebih dahulu ke service center. Keempat printer Pixma G Series ini juga mendukung produktivitas kerja untuk mencetak ribuan lembar dokumen dengan cepat dan efisien. 

Untuk seri Pixma G3020, G2020, dan G1020 dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm. 

Apabila ada masalah dengan mesin printer, Canon juga memberikan jaminan garansi bebas biaya servis dan penggantian suku cadang selama tiga tahun. Menurut Merry, keempat printer ini telah menggunakan Image Processing Tecnology dan Ink Technology untuk menghadirkan hasil cetak berupa teks dan garis yang tajam. 

Selain itu, jajaran printer ini juga bisa mencetak foto borderless ukuran A4 dengan menggunakan kertas foto glossy. Baik printer Pixma G1020, G2020, G3020, maupun G3060 bisa melakukan pencetakan opsional hingga ukuran 216 x 1.200 mili meter. 

Kepuasan Berkreasi

photo
Printer Pixma G2020 dari Canon - (Dok Datascrip)

Selama berada di rumah, tak ada salahnya apabila kita mengasah kreativitas. Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan, seperti mencetak pas foto, mengatur tata letak foto, menghias kalender dengan foto dan pencetakan kartu pos, konsuen juga bisa mengunakan perangkat terbaru dari Pixma G Series. 

Caranya, bisa dengan menggunakan aplikasi editor Easy-PhotoPrint untuk platform iOS, OS Android, Windows dan Mac OS. Pengguna yang ingin membuat poster dan flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, juga bisa menggunakan aplikasi PosterArtist Lite. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengunduh lebih dari 1.300 template, foto, dan clip art secara gratis.

Untuk mendukung penghematan energi, Canon menyematkan teknologi Auto power ON/OFF pada keempat printer terbarunya untuk menghemat daya ketika printer sedang tidak digunakan. Perangkat juga akan menyala otomatis saat perintah cetak dikirim dari PC, smartphone, tablet atau cloud.

Dengan teknologi nirkabel yang ada pada printer PIXMA G3060 dan G3020, pengguna akan dapat mencetak dan memindai langsung dari perangkat seluler berbasis iOS dan Android (melalui aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy hingga lima perangkat secara bersamaan. Sementara, untuk pencetakan langsung yang lebih mudah dari perangkat seluler, pengguna iOS dapat menggunakan AirPrint, sedangkan pengguna Android dapat mengandalkan plugin Canon Print Service yang tersedia di Play Store.

Untuk harga, Datascrip memasarkan Pixma G series, mulai dari  Rp 1,899 juta untuk G1020 hingga Rp 2,949 juta untuk G3060. 

 
Kehadiran printer Pixma Seri G sebelumnya, telah mendapat respon yang sangat positif, khususnya untuk mereka yang membutuhkan perangkat yang dapat mencetak banyak dengan biaya murah.
Merry Harun, Director of Canon Business Unit PT Datascrip
 
 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat