Pemain tengah Real Madrid Luka Modric merebut bola dari pemain Celta Renato Tapia dalam sebuah pertandingan pada 2 Januari 2021 | EPA-EFE/Emilio Naranjo

Olahraga

Real Madrid di Jalur Juara

Real Madrid menjadi penantang terdekat Atletico dalam perburuan gelar musim ini.

MADRID -- Real Madrid tetap berada di jalur juara setelah meraih kemenangan 2-0 atas Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-17 La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (3/1) dini hari WIB. Lucas Vazquez dan Marco Asensio mencetak gol kemenangan dalam laga tersebut.

Kemenangan membuat Los Blancos, julukan Madrid, menjadi penantang terdekat Atletico Madrid dalam perburuan gelar musim ini. Penampilan Madrid setiap pekan terus menunjukkan konsistensi setelah pada awal musim sempat meraih beberapa hasil buruk.

Madrid menghadapi perlawanan sengit dari tim tamu. Celta Vigo tak segan untuk menekan Madrid yang diisi oleh pemain-pemain top dunia. Namun, mentalitas Los Blancos yang mulai pulih membuat tuan rumah berhasil mengubah peluang menjadi dua gol.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji penampilan timnya. Ia menilai pasukannya tampil dengan kekuatan penuh sejak menit pertama hingga akhir pertandingan. 

"Kami tahu harus selalu menang dan itu tidak mudah. Namun, para pemain melakukannya dan saya senang untuk itu," ujar Zidane dilansir dari Fourfourtwo, Ahad.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Real Madrid C.F. (realmadrid)

Pelatih asal Prancis itu mengatakan, Madrid sedang berada di jalan yang benar. Ia meminta pemainnya mempertahankan performa tersebut agar tetap di jalur yang benar.

Zidane senang dengan permainan menyerang dan bertahan anak asuhnya baik dengan maupun tanpa bola. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang. Banyak pertandingan yang akan dilakoni Madrid.

Zidane juga secara khusus senang atas performa Marco Asensio. Menurut dia, secara keseluruhan, performa pemain internasional Spanyol tersebut terus mengalami peningkatan setelah sekitar satu tahun absen karena cedera. “Saya senang untuk Asensio,” kata dia.

Zidane juga senang atas penampilan yang ditunjukkan Vazquez. Karena itu, secara terbuka Zidane menyampaikan ia juga menyukai Vazquez. 

Zidane menambahkan, Nacho yang turun menggantikan Sergio Ramos yang absen juga mendapatkan apresiasi. Ia bahkan menilai penampilan bagus Nacho bukan hanya pada laga tersebut, melainkan setiap waktu.

Nacho sangat profesional serta selalu berperan penting setiap diturunkan. Maka dari itu, Zidane tak terkejut dengan penampilan Nacho. Kendati demikian, Zidane lebih senang atas raihan tiga angka yang didapatkan Madrid. Menurut dia, perolehan angka tersebut sangat penting bagi perjalanan tim dalam persaingan perebutan gelar.

Di lain pihak, pelatih Celta Vigo Eduardo Coudet mengatakan, pada babak pertama pasukannya mendominasi permainan, tapi kurang melakukan serangan yang mengancam. Karena itu, Coudet tak senang dengan hasil akhir. “Ada hal-hal yang harus diperbaiki dan kami akan mencoba untuk meningkatkannya,” katanya.

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat