Layanan Telkomsel DigiAds | Dok Telkomsel

Inovasi

Serius Garap Potensi Digital Marketing

Pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah pandemi.

Saat ini, sektor business-to-business (B2B) merupakan salah satu revenue stream yang serius digarap oleh banyak perusahaan. Salah satunya, Telkomsel yang kian serius menggarap layanan Telkomsel DigiAds. 

Layanan ini dikembangkan Telkomsel untuk membantu para pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing. Telkomsel DigiAds merupakan penyedia solusi periklanan digital terpadu yang menjadi bagian dari transformasi digital Telkomsel. 

Sejak dirilis pada 2013, Telkomsel DigiAds konsisten menghadirkan solusi periklanan digital yang lengkap melalui empat pilar produk utama, yaitu messaging, display, rewards, dan banking. Solusi komprehensif yang ditawarkan oleh Telkomsel DigiAds ini, mampu membantu perusahaan dalam menjalankan berbagai kampanye mobile marketing atau digital marketing yang efektif, efisien, serta menemui target, baik itu dalam meningkatkan awareness, trafik, hingga penjualan.

Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha menjelaskan, keseriusan Telkomsel dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. 

Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital, mulai digital lifestyle hingga digital advertisement. “Bisnis Digital Telkomsel hingga semester dua tahun ini terus mengalami pertumbuhan dengan fokus kami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Di mana Layanan Digital Telkomsel, termasuk didalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10 persen year on year (YoY) dan menjadi pendorong utama transformasi perusahaan menjadi digital telco company,” ujar Ronny. 

Transformasi digital ini, lanjut dia, mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif. Telkomsel DigiAds merupakan layanan untuk membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada. 

photo
Layanan digital marketing dari Telkomsel, DigiAds - (Dok Telkomsel )

Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson Alberts Hendrajaya mengungkapkan, pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis. Termasuk dalam merancang program digital marketing. 

Maka dari itu, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri. “Telkomsel DigiAds memiliki solusi inovatif yang mampu membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia,” ujar Alberts.

Melalui DigiAds, Telkomsel, menurut Ronny, akan terus menjadi enabler bagi seluruh pelanggan segmen perusahaan dalam menghadapi tren-tren yang tengah berkembang. Termasuk juga dengan memanfaatkan seluruh aset digital yang dimiliki dengan menjalin lebih banyak lagi kolaborasi antar kemitraan strategis sehingga dapat memajukan sektor periklanan digital di Indonesia. 

Manjakan Konsumen Retail

photo
Peluncuran paket terbaru untuk pelanggan pascabayar, XL Axiata. - (Dok XL Axiata)

Pandemi Covid-19 mendorong PT XL Axiata Tbk untuk  terus berupaya memenuhi ekspektasi pelanggan di semua segmen.  Termasuk pascabayar, atas layanan yang bisa mendukung produktivitas mereka saat harus beraktivitas dari rumah atau di luar tempat kerja. 

Pada Jumat (10/9), XL Axiata menghadirkan, plan baru “myPrio X Unlimited” bisa menjadi solusi terbaik bagi para pelanggan XL Prioritas untuk mendapatkan unlimited data di semua jaringan. Direktur & Chief Komersial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses menjelaskan, paket data yang XL miliki menunjukkan terus meningkatnya kebutuhan atas layanan data yang lebih besar di kalangan pelanggan pascabayar XL Prioritas.

“Hal ini bisa kita pahami mengingat pada segmen pascabayar ini sebagian besar pelanggan merupakan kalangan yang sehari-harinya sangat produktif dan memang membutuhkan dukungan data yang tinggi. Untuk itulah kami tawarkan paket atau plan myPrio X Unlimited ini sebagai solusi,” ujar David.

Akses unlimited yang bisa pelanggan dapatkan dari myPrio X Unlimited ini berbeda untuk setiap plan-nya. Untuk Silver X dan Gold X, pelanggan memiliki kuota data besar dan unlimited akses aplikasi favorit, unlimited menelepon ke sesama nomor XL atau Axis, dan unlimited kirim SMS ke semua operator. 

Sedangkan untuk Platinum X, Diamond X, dan Ultima X memiliki unlimited data di semua jaringan, menelepon ke sesama nomor XL atau AXIS, dan kirim SMS ke semua operator, serta cashback untuk roaming pass. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan kuota besar untuk menelepon ke operator lain. Harga paket myPRIO X Unlimited ini mulai Rp 100 ribu hingga Rp 888 ribu. 

 

 

Pandemi menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis.

Alberts Hendrajaya, Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson

 

 

Gerakan “Literasi Umat” merupakan ikhtiar untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi. Gerakan bersama untuk menebarkan informasi yang sehat ke masyarakat luas. Oleh karena informasi yang sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.

Donasi Literasi Umat